Truk Guling di Jalan Solo-Jogja, Polisi Kerahkan 2 Derek Untuk Evakuasi

Proses evakuasi truk boks yang terguling di jalan Solo-Jogja tepatnya di Delanggu, Klaten, memakan waktu dan harus menggunakan dua mobil derek.
SHARE
Truk Guling di Jalan Solo-Jogja, Polisi Kerahkan 2 Derek Untuk Evakuasi
SOLOPOS.COM - Petugas berupayta mengevakuasi truk boks yang terguling di jalan Solo-Jogja, tepatnya di Delanggu, Klaten, Rabu (18/5/2022). (Solopos.com/Rohmah Ermawati)

Solopos.com, KLATEN — Petugas Satlantas Polres Klaten mengerahkan dua mobil derek untuk mengevakuasi truk boks yang terguling di jalan Solo-Jogja di Delanggu, Klaten, pada Rabu (18/5/2022) siang.

Hingga berita ini ditayangkan, sekitar pukul 13.30 WIB, proses evakuasi masih dilakukan. Arus lalu lintas terpantau padat merayap karena jalur lajur dari arah Solo menuju Jogja ditutup sebagain untuk proses evakuasi. Kendaraan yang mengarah ke Jogja dari Solo diarah ke lajur Jogja-Solo yang dibuat contra flow.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Sementara itu, kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu mengangetkan warga di sekitar lokasi. “Suarane mak blung. Kula teng warung, ya kaget, wong banter,” ujar Sumarah, pemilik warung makan di sekitar lokasi kejadian.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Sebelumnya diberitakan kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan Solo-Jogja, tepatnya di depan Polsek Delanggu, Klaten, pada Rabu (18/5/2022) siang. Truk boks bernopol K9470 VK bermuatan penuh air mineral dalam kemasan terguling di tengah jalan jalur Solo-Jogja.

Beruntung tak ada korban jiwa. Sopir bernama Arif Nur Kholif, warga Boyolali, dan seorang kernet hanya mengalami luka ringan. Namun kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Baca Juga: Rem Blong, Truk Boks Bawa Air Mineral Terguling di Jalan Solo-Jogja

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 11.0o WIB. Menurut keterangan Arif saat diwawancarai jurnalis Solopos.com, Rohmah Ermawati, mengaku truk boks yang ia kendarai mengalami rem blong. Ia tak bisa mengendalikan kendaraannya sebelum terguling melintang di badan jalan.

“Saya injak gas setengah, kemudian saat saya mau mengerem enggak nyantol (blong),” ujar Arif di lokasi kejadian.

Ia mengaku hendak mengirim air mineral ke Delanggu dari Bolon, Colomadu, Karanganyar.

Untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polres Klaten membuat lajur dari arah Jogja menuju Solo yang semula satu arah, menjadi dua arah. Sebagian kendaraan dari Jogja yang menuju solo juga ada yang diarahkan melewati jalur alternatif di Delanggu.

Baca Juga: 7 Fakta Kecelakaan Maut Dua Truk di Teras Boyolali, 2 Orang Meninggal

“Lalu lintas kami buat contra flow untuk lajur dari Jogja menuju Solo. Kami juga tambah barrier untuk mempercepat terurainya kemacetan,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago