SOLOPOS.COM - etugas Kepolisian Merangin, saat melakukan evakuasi korban mobil truk yang masuk ke jurang sedalam 60 meter di Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi. (Istimewa/Antara)

Solopos.com, JAMBI - Sebuah truk yang ditumpangi lima orang asal Boyolali masuk ke jurang di Jambi. Satu orang penumpang truk tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Kejadian itu terjadi di KM 25 jalan lintas Bangko-Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi, Minggu (4/4/2021) pukul 18.30 WIB. Truk tersebut jatuh ke jurang sedalam 60 meter. Kelima penumpang truk jenis Mitsubishi Ligth merupakan warga Boyolali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Waspada Bencana Lur! Cuaca Ekstrem di Wonogiri Diprediksi Berlangsung hingga Akhir April

Satu di antaranya yakni Rabu, 50, warga Tegalmulyo, Guli, Nogosari, dinyatakan meninggal dunia. Ia meninggal di lokasi kejadian dan jenazahnya dibawa ke RSU Bangko.

Sementara empat penumpang lainnya mengalami luka berat. Mereka adalah Noveri Wahyu Ardianto, 22, warga Desa Karangduren, Boyolali. Kemudian Udin, 59, warga Desa Srimulyo, Boyolali.

Selanjutnya, Prayitono, warga Desa Girang Gunung, Nogosari. Serta Latif Ari Wibowo, 20, warga Tegalmulyo, Nogosari. Para korban luka berat tersebut kini menjalani perawatan di RSU Bangko setelah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan Polisi, TNI dan pihak lainnya

Dikutip dari Antara, truk yang mengalami kecelakaan itu memiliki pelat nomor AD 9409 RM. Menurut saksi, truk tersebut melaju dari arag Bangko menuju ke arah Kerinci. Sesampainya di TKP yang merupakan jalan tikungan tajam, kendaraan tidak kuat melaju.

Baca Juga: Pria Lansia Sebatang Kara Ditemukan Meninggal di Pinggir Saluran Drainase Kauman Sragen

Truk yang ditumpangi lima warga Boyolali itu kemudian terguling dan masuk ke jurang sedalam 60 meter. Para korban mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala dan tubuh.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andi Purnamawan, mengonfirmasi kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya tengah melakukan olah TKP untuk memastikan kendaraan itu apakah benar mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke jurang atau ada hal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya