Truk Boks Ugal-Ugalan Melawan Arus di Jl Cendana Boyolali, Nyaris Tabrak Motor

Satu unit truk boks nyaris menabrak sepeda motor saat melaju ugal-ugalan melawan arus di Jl Cendana, Boyolali. Kejadian itu terekam CCTV.
Truk Boks Ugal-Ugalan Melawan Arus di Jl Cendana Boyolali, Nyaris Tabrak Motor
SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Perhubungan Boyolali menunjukkan rekaman kamera CCTV sepeda motor yang nyaris tertabrak truk di Jl Cendana, Boyolali, Kamis (27/5/2021). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Seorang pengendara sepeda motor nyaris tertabrak truk boks yang melaju ugal-ugalan melawan arus di persimpangan Surowedanan Jl Cendana, Boyolali. Kejadian tersebut terakam kamera CCTV Dinas Perhubungan Boyolali, Selasa (25/5/2021) sore.

Saat ini polisi tengah berkoordinasi untuk mengetahui identitas truk boks tersebut. Berdasarkan rekaman kamera CCTV Dishub Boyolali, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Terlihat seorang pengendara sepeda motor berhenti di perempatan tersebut, posisinya dari arah terminal lama menuju arah RSUD Pandan Arang atau dari utara ke selatan. Sepeda motor tersebut berhenti mepet markah tengah jalan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Boyolali Pasca-Lebaran Diklaim Malah Turun, Dinkes Tetap Evaluasi

Kemungkinan kendaraan itu berhenti karena lampu traffic light menyala merah dan menunggu hijau untuk belok ke arah kanan. Tak lama kemudian ada sepeda motor lain juga berhenti di lokasi tersebut, sejalur dengan kendaraan pertama, namun lebih ke sisi kiri jalan.

Saat itu lah beberapa kendaraan dari arah berlawanan berjalan. Namun tiba-tiba, satu truk boks melaju dari arah selatan ke arah utara. Truk tersebut menyalip truk-truk lainnya hingga masuk ke jalur yang berlawanan alias melawan arus di Jl Cendana Boyolali, itu.

Truk boks tersebut melaju melawan arah, melewati sela-sela sejumlah sepeda motor yang tengah berhenti. Sebelum truk boks sebelumnya juga ada sepeda motor yang melaju melawan arah.

Baca Juga: Rem Blong, Truk Trailer Tabrak Tiang Listrik di Dekat Alun-Alun Boyolali

Kemudian setelah truk boks tersebut juga ada kendaraan pribadi yang melakukan hal yang sama. Sebelumnya rekaman CCTV yang menampilkan aksi truk boks tersebut sempat beredar di media sosial.

Terimpit Dua Truk

Saat kejadian, salah satu pengendara sepeda motor berjaket oranye yang berhenti di sisi tengah terlihat hanya terdiam saat dua truk besar mengimpitnya. Setelah itu ia terlihat menengok ke arah truk boks yang baru saja melaju di sisinya. Beruntung pengendara tersebut tidak tertabrak.

Petugas Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kabupaten Boyolali, Sigit Wiranto, mengatakan peristiwa truk boks berjalan melawan arus hingga hampir menabrak sepeda motor itu terjadi sekitar pukul 15.34 WIB.

Baca Juga: Diversi Kasus Kedungombo Boyolali, Tersangka Dilarang Mengemudi Perahu Lagi

"Ada sepeda motor dari arah terminal lama mau ke arah Cepogo. Dari arah selatan ada truk yang menerobos jalur. Dari arah sana [utara] hanya kendaraan roda dua yang boleh melintas. Jadi banyak yang melanggar garis markah yang susah ditentukan di simpang Surodanan," katanya, Kamis (27/5/2021).

Mengenai identitas kendaraan yang melanggar jalur tersebut, pada rekaman kamera CCTV tidak terlihat jelas. Sementara itu KBO Satlantas Polres Boyolali, Iptu Widarto, mewakili Kasatlantas mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mengetahui identitas kendaraan yang melawan arah tersebut.

"Kami akan koordinasi dulu dengan Dinas Perhubungan," katanya, Kamis.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago