SOLOPOS.COM - Truk boks bermuatan air mineral terguling di Jl. Solo-Jogja, tepatnya di Delanggu, Klaten, Rabu (18/5/2022). Truk boks berhasil dievakuasi dengan mobil derek. (Solopos.com/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, Klaten — Truk boks bermuatan air mineral berpelat nomor K 9470 VK terguling di Jl. Solo-Jogja, tepatnya di Kecamatan Delanggu, Klaten, Rabu (18/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Truk boks terguling tepat di depan Mapolsek Delanggu.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir truk boks, Arif Nur Kholif, mengaku sempat kehilangan kendali karena gas truk boks nyangkut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Tadi jalannya nanjak, saya injak gas terus malah nyangkut. Habis itu oleng terus nabrak [truk boks dari arah utara ke selatan atau dari Solo ke Jogja],” kata Arif saat ditemui Solopos.com tak lama setelah kejadian, Rabu (18/5/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Proses evakuasi truk boks dilakukan pada pukul 12.00 WIB. Selama proses evakuasi, jalan dari arah Solo-Jogja di lokasi kejadian ditutup sementara. Di sisi lain, jalan raya dari arah Jogja/Klaten ke Solo diberlakukan dua arah. Hal itu guna mengurangi kemacetan.

Kepala Unit Penegakkan Hukum (Kanit Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Iptu Slamet Riyadi mengatakan truk boks sempat oleng dari Solo menuju Klaten. Kemudian membentur pohon di depan Lembaga Bimbingan Belajar Neutron Yogyakarta di Delanggu.

Baca Juga: Rem Blong, Truk Boks Bawa Air Mineral Terguling di Jalan Solo-Jogja

“Nanti akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut [pemeriksaan saksi],” kata Slamet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya