SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Kecelakaan terjadi di Jl. Solo-Jogja. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATENSatlantas Polres Klaten tengah menyelidiki kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Solo-Jogja, tepatnya di Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Klaten, Jumat (11/2/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan itu melibatkan dua truk boks.

Lakalantas itu terjadi di persimpangan. Truk boks dari arah timur akan menyeberang untuk menuju jalur Jogja-Solo. Namun di saat bersamaan ada truk boks lain melaju dari arah Solo-Jogja. Pemerintah Desa Jombor sebenarnya pernah mengusulkan agar di persimpangan itu dibuat traffic light atau lampu bangjo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Dusun (Kadus) I Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Mulat Rochmiyanto, mengatakan lokasi kecelakaan lalu lintas di Jombor tersebut rawan kecelakaan. Sebelum kejadian kali ini, pernah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda dua sekitar dua bulan lalu dengan korban meninggal dunia.

Baca Juga: Truk Boks Hantam Truk Boks di Jalan Solo-Jogja Jombor Klaten

“Kami dari pemdes pernah mengusulkan juga adanya traffic light ke Dishub Klaten. Tapi, hal itu sulit terealisasi karena di Karangwuni-Mlese itu juga ada traffic light. Jarak lokasi itu dengan Karangwuni-Mlese relatif dekat,” kata Mulat Rochmiyanto, kepada Solopos.com, Jumat (11/2/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, musibah kecelakaan lalu lintas itu melibatkan truk boks Mitsubishi berpelat nomor H 8905 DC yang dikemudikan AK, seorang laki-laki berusia 61 tahun dan truk boks Mitsubishi berpelat nomor AD 1349 RD yang dikemudikan KW, seorang laki-laki berusia 34 tahun.

“Infonya itu, truk yang satu berasal dari arah timur akan menyeberang jalan [melintasi jalur Jogja-Solo]. Di saat bersamaan ada truk yang lain dari arah Solo-Jogja [utara ke selatan]. Tadi evakuasi berjalan sekitar satu jam. Sopir yang lukanya parah itu sopir truk yang dari arah Solo [sempat terjepit dan dilarikan ke rumah sakit (RS)],” kata Mulat Rochmiyanto.

Baca Juga: Penyebab Kecelakaan Maut di Jalan Solo-Jogja Masih Misterius

Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Klaten, Ipda Wahyu, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan, dan Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan kasus kecelakaan lalu lintas di Jombor, Kecamatan Ceper, masih dalam tahap penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya