[x] close
Trik Bupati Sragen Yuni Tetap Tampil Prima, Ada Peran Suami Hlo
Solopos.com|soloraya

Trik Bupati Sragen Yuni Tetap Tampil Prima, Ada Peran Suami Hlo

Ini dia rahasia Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati tetap tampil prima saat menjabat sebagai kepala daerah. Ada peran suami hlo!

Solopos.com, SOLO -- Kusdinar Untung Yuni Sukowati ternyata mempunyai trik agar tetap tampil prima selama menjabat sebagai Bupati Sragen.

Perempuan yang akrab disapa Yuni ini mengaku ada peran suami yang begitu besar terhadap kondisi psikis maupun fisiknya.

Baca Juga:  Rahasia Agar Tetap Disayang Suami Ala Bupati Klaten Sri Mulyani

Hal tersebut ia ungkap dalam acara yang diadakan Solopos di Talkshow Virtual Spesial Hari Kartini yang bekerja sama dengan Artugo, Prodia, Pemkab Klaten, Alfamart, dan PDAM Tirta Merapi Klaten, Kamis (22/4/2021).

Di acara bertema Perempuan di Garda Depan Pembangunan itu, Bupati Sragen, Yuni mengatakan suami yang berprofesi sebagai dokter ahli kejiwaan selalu memberikan treatment agar ia tetap tampil prima.

Baca Juga:  Tahu Sang Ayah Jabat Wali Kota Solo, Jan Ethes Pengin Jadi Presiden

"Kebetulan suami saya dokter ahli jiwa sehingga saya diberikan coaching klinik sehingga dijamin Bupati Sragen sehat lahir batin. Di rumah sudah ada ahli jiwa yang support," ungkap dia.

Acara Solopos Talkshow Virtual Spesial Hari Kartini. (Istimewa)

Pentingnya Tampil Prima Bagi Bupati Sragen

Menurutnya, tampil prima sebagai Bupati Sragen sangat penting karena Yuni selalu berdekatan dengan masyarakat. Sehingga raut muka sedih, capek, marah itu harus dihilangkan ketika bertemu dengan warga Sragen.

Baca Juga: Bingung Mau Makan Apa? Ini 5 Kuliner Malam di Solo yang Cocok Buat Sahur

"Kita pelayanan masyarakat dalam menerima sesuatu meski capek enggak boleh terlihat karena akan mempengaruhi psikis. Keluar dari rumah setop urusan atau masalah rumah dan siap untuk bekerja," tambah dia.

Tetapi ada kalanya Yuni untuk istirahat sebentar dari pekerjaannya sebagai Bupati Sragen. "Tapi kalau lagi suntuk banget lebih baik break dulu enggak ketemu dengan masyarakat. Perbaiki dulu baru siap baru ketemu. Enggak boleh terlihat capek marah dan kesel, harus senyum dulu," tambah dia.

Baca Juga: Intip Keindahan Guatape Dam Kolombia, Wisata Hit yang Bakal Ditiru WGM Wonogiri

Baca Juga: Inspirasi Menu Buka Puasa: Resep Tahu Walik Sambal Colo-colo Ala Chef Arnold



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago