SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengakses internet (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SURABAYA — PT Hutchison 3 (Tri) Indonesia mengklaim bahwa produk data yang dimiliki telah berada di posisi 3 besar dari operator lain. Posisi itu diraih Tri seiring dengan upaya merebut pasar melalui kegiatan pertunjukan spektakuler di beberapa kota di Indonesia.

Firman Alamsyah, Head of Operations Indonesia East Tri, mengatakan untuk merebut pasar lebih besar, Tri sengaja menggelar acara pertunjukan spektakular secara gratis. Surabaya, katanya, merupakan kota ke-18 dalam roadshow tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dibandingkan operator lain, produk data kami berada di tiga besar dengan apa yang sudah kami lalukan saat ini. Melalui acara ini kami ingin brain wash masyarakat tentang produk-produk Tri yang diaplikasikan dalam pertunjukan-pertunjukan teater komedi dan show lainnya,” ujar Firman seusai menyaksikan pertunjukan spektakuler perdana bertajuk masa depan tahun 3030 di Surabaya, Jumat (21/3/2014).

Dia mengatakan pengunjung lokasi pertunjukan pun tidak ditargetkan harus membeli karena Tri memiliki strategi pendekatan kepada masyarakat melalui komunikasi. Tri juga mengaku sukses menggelar acara tersebut di kota-kota sebelumnya dengan respons yang terlihat dari jumlah pengunjung yakni 130.000 penonton.

“Pelanggan kami pun telah mengalami pertumbuhan hingga 100% sejak tahun lalu terutama pelanggan data internet,” katanya.

Saat ini, Tri memiliki 38 juta, sekitar 40% di antaranya merupakan pelanggan data internet. Sementara kontribusi pelanggan Tri di Jawa Timur yakni sekitar 20%. “Jangkauan Tri untuk produk data dan voice di Jawa Timur sudah terkaver sampai 70%, kalau khusus Surabaya sudah 100% terkaver,” imbuhnya.

Pertunjukan spektakuler yang digelar di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya itu masih berlangsung hingga 30 Maret 2014 mulai pukul 17.00-22.00 WIB. Undangan pertunjukan bisa diambil di kantor Tri atau melalui informasi di Twitter Tri 3030 Surabaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya