[ X ] CLOSE

Trending Topic di Twiter, Ini Penyebab Satpam BCA Selalu Ramah

Warganet pun ramai-ramai membuat cuitan tentang topik ini, hingga kata Satpam BCA pun menjadi trending di Twitter.
Trending Topic di Twiter, Ini Penyebab Satpam BCA Selalu Ramah
SOLOPOS.COM - Ilustrasi BCA. (idxchannel.com)

Solopos.com, SOLO-Satpam BCA menjadi trending topic di Twitter karena sikap keramahannya. Bahkan pekerja bank swasta itu dinilai lebih ramah dari polisi.

Pada Minggu (17/10/2021)  sudah ada 34.700 tweet terkait satpam BCA. Saking ramahnya, ada warganet yang menilai anak seorang satpam BCA harus bangga terhadap orang tuanya.

Awal mula kata Satpam BCA ini trending di Twitter karena cuitan seorang pemilik akun Twitter @fachkautsar. Ia membuat sebuah cuitan yang meminta polisi digantikan Satpam BCA.

“Polisi se-Indonesia bisa diganti satpam BCA aja gaksih,” tulis  akun @fchkautsar seperti dikutip pada Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Efek Hiatus Penulis, Manga One Piece 1029 Terbit 24 Oktober 2021

Warganet pun ramai-ramai membuat cuitan tentang topik ini, hingga kata Satpam BCA pun menjadi trending di Twitter. “Makin nelusurin trending satpam BCA makin kelihatan apa harapan masyarakat dan mengapa satpam BCA yang jd benchmark untuk semboyan “melayani, mengayomi, dan melindungi”. Itu aja. Baik apabila bisa dijadikan bahan introspeksi pihak-pihak terkait dan bukannya ke-trigger,” tulis seorang warganet.

“Polisi nggak suka disama-samain dengan satpam BCA. Padahal yang seharusnya tersinggung adalah satpam BCA,” tulis warganet lainnya.

“Satpam BCA better than polisi. It’s true,” tulis akun @y**vmaw.

Satpam BCA memang sejak lama terkenal dengan keramahannya. Ada TikTokers pernah membuat konten ke BCA menggunakan sandal jepit, namun perlakuan satpam tetap ramah dan melayani nasabah dengan baik.

Baca Juga: Dampak Positif Drama Korea, Bukan Sekadar Hiburan Penonton

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja pernah mengungkapkan hal itu karena petugas selalu dilatih agar bersikap ramah dan tidak boleh membeda-bedakan nasabah hanya dari penampilan.

“Kita akan coba melatih petugas untuk tetap bisa bersikap ramah dan jangan membedakan. Jadi kita nggak boleh melihat, menilai orang hanya dengan penampilan,” kata Jahja dalam program Ask d’Boss seperti dikutip dari Detik.com pada Minggu (17/10/2021).

Jahja menilai nasabah yang datang tidak bisa ditebak hanya dari penampilan. Jika orang itu memang tidak punya banyak uang, senyum dianggap sebagai ucapan terima kasih dari bank karena telah berkenan untuk datang.

“Karena yang nasabah-nasabah di pasar juga kadang-kadang dia duitnya kencang pakai sendal jepit. Jangan kita lihat ‘wah nih keren pasti banyak duitnya’, belum tentu juga, bisa saja keren tapi penjahat,” jelas dia.

 

 

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago