SOLOPOS.COM - Capture unggahan Aiman Witjaksono menyebut adanya bunker uang di rumah Ferdy Sambo. (Instagram/@aimanwitjaksono)

Solopos.com, SOLO — Nama jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, menjadi trending topic di Twitter pada Senin (22/8/2022).

Hal ini terjadi karena videonya yang menyebutkan temuan bunker berisi uang miliaran rupiah di rumah Irjen pol Ferdy Sambo viral di media sosial.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dalam video yang kali pertama diunggah di Instagram @aimanwitjaksono, Minggu (21/8/2022), Aiman menyebut temuan uang miliaran rupiah di rumah Ferdy Sambo adalah fakta yang mengejutkan.

“Saudara, saya berada di kawasan Jakarta Selatan dan tidak jauh dari sini adalah rumah Irjen Ferdy Sambo yang berada di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Saya mendapat informasi bahwa di dalam rumah tersebut ditemukan uang yang luar biasa banyak,” katanya dalam video tersebut.

Aiman tidak memerinci jumlah uang yang ditemukan. Namun, dia memastikan informasi tersebut benar adanya.

“Jumlahnya ratusan miliar rupiah. Ada yang menyebutkan Rp800 miliar, Rp900 miliar, bahkan ada yang menyebutkan Rp1 triliun. Yang jelas, ada uang yang banyak di rumah itu, betul. Saya sudah mendapatkan informasi dan saya sudah mengkonfirmasi. Pertanyaannya kini, untuk apa uang tersebut? Hasil dari mana? Dan milik siapa?” sambung dia lagi.

Baca juga : Polri: Tak Ada Bunker Uang Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo

Padahal, kemarin Kadivhumas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyebut teemuan bunker berisi uang Rp900 miliar di rumah Ferdy Sambo adalah hoaks.

Akan tetapi, menurut Aiman yang telah melakukan wawancara dengan sumber terpercaya termasuk Komisioner Kompolnas, kabar itu benar adanya. Sumber Aiman membenarkan ada temuan uang besar di rumah Ferdy Sambo di Jl Bangka, Kemang, Jakarta Selatan.

Bantahan Polri

Video itu pun memancing ribuan komentar dari warganet. Apalagi kabar tersebut sudah dibantah sebelumnya oleh Kadiv Humas Polri.

“Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bungker Rp900 miliar tidaklah benar,” kata Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga : Dor! Ternyata Brigadir J ke TKP Penembakan Diajak Putri Candrawathi

Menurut Dedi, tim khusus Polri memang melakukan penggeledahan di beberapa tempat tinggal Irjen Pol. Ferdy Sambo dan menyita beberapa barang bukti.

Namun, tidak ada bunker berisi uang Rp900 miliar yang ditemukan di rumah Ferdy Sambo yang disita Polri sebagai barang bukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya