SOLOPOS.COM - Zulkifli Hasan memberi selamat dan doa untuk peserta SBMPTN (Twitter)

Trending sosmed kali ini tentang penyelenggaraan SBMPTN 2017

Solopos.com, SOLO – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 dilaksanakan Selasa-Kamis (16-18/5/2017). Hari pertama merupakan tes ujian tulis, ujian yang dilaksanakan serentak secara nasional ini membuat singkatan SBMPTN trending topic di Twitter.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Dilansir Okezone.com, Selasa, SBMPTN diikuti 797.023 peserta yang bersaing untuk diterima di 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. Di hari pertama ini, SBMPTN melaksanakan ujian tertulis dalam dua tipe, yakni tes dengan komputer atau computer-based test (CBT) dan tes dengan lembar jawab kertas atau paper-based test (PBT).

Ekspedisi Mudik 2024

Penanggung jawab CBT Nasional, Tri Hanggono Achmad, menjamin CBT SBMPTN 2017 aman dari gangguan ransomware Wannacry. Pria yang juga rektor Universitas Padjajaran (Unpad) itu menjelaskan Wannacry berjalan di Windows, sedangkan tes CBT memakai Linux.

Basic virus masuk ke Windows, sedangkan kita menggunakan Linux, jadi aman,” terang Tri seperti dikutip Okezone.com.

Penyelenggaraan SBMPTN 2017 ini jadi pembahasan ramai di media sosial Twitter. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa siang pukul 12.15 WIB, singkatan SBMPT muncul di daftar trending topic. Warganet beramai-ramai mendoakan peserta SBMPTN.

Good luck buat adek-adek yang pagi ini ikut SBMPTN. Don’t use your energy to worry. Use your energy to hope and to believe!” cuit akun @yeahmahasiswa.

“Selamat menempuh SBMPTN. Semoga lulus sesuai Perguruan Tinggi & Jurusan yg diharapkan, lancar kuliahnya nanti, berkah ilmunya,” cuit Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, melalui akun resminya.

Selain Gubernur Jawa Barat, Ketua MPR, Zulkifli Hasan juga memberikan ucapan selamat dan doa bagi peserta SBMPTN. “Adik adikku, semoga ujian SBMPTN hari ini lancar ya. Dimulai dengan kesungguhan & akhiri dengan doa & tawakkal. Insya Allah dapat yg terbaik,” cuit @ZUL_Hasan.

Today is an important day for all of you, sbmptn’s fighter. Fight for it, boys and girls. Do your bestt!!!!” cuit @dewiuntariratna.

Sekolah libur buat SBMPTN Selamat menempuh SBMPTN, semoga lulus ke perguruan tinggi yang diinginkan,cuit akun @satriawijayaxz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya