SOLOPOS.COM - Rumah di Pondok Indah yang menjadi lokasi perampokan dan penyanderaan penghuni rumah. (JIBI/Istimewa)

Trending sosmed datang dari perampokan  di Pondok Indah.

Solopos.com, JAKARTA – Aksi perampokan dan penyanderaan di Jalan Bukit Hijau IX No 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan banyak dibicarakan para pengguna Internet (netizen) hingga menjadi trending sosial media (sosmed).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Twitter, Sabtu (3/9/2016), tangga trending topic dipuncaki oleh kata Pondok Indah. Sedangkan pada urutan keempat ada hastag #Breakingnews yang juga membahas topik perampokan dan penyandraan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Rumah yang disatroni perampok diketahui kediaman Asep Sulaiman, geologis Unpad dan tokoh perminyakan yang pensiun belum lama ini. Perampokan dikabarkan sudah terjadi sejak semalam dan menyandera lima orang.

Namun salah satu dari sanderea, yaitu pembantu rumah tangga berhasil kabur dan memberi tahu tentang keberadaan perampok bersenjata api dan bertopeng itu kepada pihak kepolisian sekitar pukul 05.00 WIB.

Polisi langsung bergerak mensterilkan lokasi. Hingga pukul 14.25 WIB, polisi mengepung segala sisi rumah hingga naik ke atap dan berjaga dengan senjata lengkap. Sementara di dalam rumah terdengar suara tembakan selama kurang lebih lima menit.

Polisi berhasil melumpuhkan pelaku. Sedangkan para sandera berhasil dibebaskan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya