SOLOPOS.COM - Programer canti Isis Anchalee yang diblokir Facebook karena namanya. (Istimewa/Facebook)

Trending sosmed kali ini hadir dari seorang gadis yang memiliki nama “Isis.”

Solopos.com, NEW YORK — Kisah unik dialami seorang gadis bernama Isis Anchalee. Gara-gara namanya, wanita ini harus diblokir berkali-kali oleh jejaring sosial, Facebook.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wanita berusia 22 tahun yang berprofesi sebagai programmer ini curhat di Twitter bahwa akun Facebook miliknya mendadak tidak bisa diakses lagi. Alasannya karena dia diduga terkait dengan grup teroris.

“Facebook berpikir kalau aku adalah teroris. Mengirimkan pada mereka foto pasporku sepertinya tidak cukup bagi mereka untuk membuka kembali akunku,“ tulisnya di Twitter.

Facebook sepertinya mendengar keluhan Isis. Akhirnya, akunnya dibuka kembali setelah Isis melakukan berbagai upaya. Pihak Facebook juga melayangkan permintaan maafnya.

“Isis, maaf soal hal ini. Aku tidak tahu apa yang terjadi. Aku akan melaporkannya pada orang Facebook yang tahu dan kami akan memperbaikinya,“ kata karyawan Facebook Omid Farivar kepada Isis, seperti dilansir Tech Insider, Selasa (17/11/2015).

Gara gara namanya itu, Isis berkisah kalau ia memang kadang mendapat masalah. Misalnya, pengemudi taksi Uber sering cemas kalau Isis memesan layanan mereka. Padahal Isis hanya wanita biasa dan tak berniat jahat.

Seperti diketahui, kelompok teroris ISIS sedang jadi bahan berita karena diduga melakukan serangkaian teror, yang terbaru adalah pengeboman di Prancis yang menewaskan ratusan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya