SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Presiden Jokowi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar yang berlaku mulai Selasa (18/11/2014), pukul 00.00 WIB. Berbagai reaksi muncul di media sosial.

Selain membuat sejumlah hashtag seperti #ShameOnYouJokowi, #SalamGigitJari, #BBMNaik kini marak pula #salamduaribu.meme 7

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Di Twitter juga muncul sejumlah karya kreatif menyikapi kenaikan harga BBM tersebut dalam bentuk meme. Ada meme yang menggunakan gambar Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama dengan tulisan,”Situ sok kaya, dukung BBM naik. Beli tempe aja masih nawar.”

Ekspedisi Mudik 2024

Gambar meme lainnya adalah adegan seorang pengendara sepeda motor tengah mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). “Dari BBM seharga Rp 550, sampai sekarang Rp 8.500 Liverpool belum pernah merasakan gelar Premier League,” begitu tulisan yang dicantumkan.meme 3

Kenaikan BBM bersubsidi diumumkan sendiri oleh Presiden Jokowi, Senin (17/11/2014) malam. Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan kenaikan itu sudah harus dilakukan meski berisiko pasangan presiden dan wakil presiden itu tidak akan populer.

Pemerintah telah secara resmi menaikkan harga BBM. Kini premium yang sebelumnya seharga Rp 6.500 naik menjadi Rp 8.500/liter. Sedangkan solar menjadi Rp 7.500 dari harga sebelumnya Rp 5.500/liter.

meme 1

meme 2

meme 4

meme 5

meme 7

meme 8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya