SOLOPOS.COM - Niki Zefanya. (Instagram/@nikizefanya)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari musikus Indonesia Niki Zefanya yang jadi trending topic di Twitter  pada Senin (18/4/2022), seperti apa profilnya? Penyanyi yang bernaung di bawah manajemen 88rising ini bawakan lagu Sempurna di Festival Coachella, festival musik bergengsi di Amerika Serikat.

Ini adalah kali pertama lagu berbahasa Indonesia dinyanyikan di ajang musik bergengsi di Amerika Serikat tersebut. Selain Niki, musikus asal Indonesia lainnya yang tampil di Coachella adalah Rich Brian. Namun Rich Brian tidak membawakan lagu berbahasa Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hingga Senin (18/4/2022) pukul 13.00 WIB, telah ada 107.000 tweet memakai nama Niki Zefanya sehingga profilnya bikin penasaran. Tidak sedikit warganet memuji penampilan artis yang juga pernah tampil di Head In The Clouds 2021 yang digelar di California, Amerika Serikat pada 6 dan 7 November 2021 itu.

Baca Juga: Niki Zefanya Bawakan Sempurna di Coachella Tuai Pujian

“Guys bangga banget sama Niki yang udah bisa tampil di Coachella huhu sukses terus ya buat kariernya,” puji warganet di Twitter, Senin (18/4/2022).

“Niki penyanyi wanita Indonesia pertama yang tampil di Coachella,” puji warganet.

Berikut ini profil Niki Zefanya, penyanyi wanita Indonesia pertama yang tampil di Coachella 2022.  Perempuan berusia 22 tahun itu bukan hanya penyanyi, melainkan juga penulis lagu dan produser rekaman. Pemilik nama Nicole Zefanya tersebut lahir di Jakarta pada 24 Januari 1999.

Putri Julia Josephine Tangkau ini diketahui mengenyam pendidikan di Lipscomb University.
Profil Niki Zefanya sebagai musikus dimulai pada 2014 dengan merilis lagu Awali Hari dengan Cinta di bawah label Sony Music. Niki juga terpilih sebagai penyanyi pembuka konser Taylor Swift The Red Tour 2014 setelah memenangi ajang Cornetto Road to Fame.

Pada 2017, Niki pindah ke Nashville, Amerika Serikat untuk fokus berkarier di dunia musik. Sebelumnya dia sempat merilis lagu Polaroid Boy (2016). Niki hijrah ke Amerika untuk mempelajari musik di universitas. Di samping kuliah, Niki juga membuat cover lagu di akun YouTube Myrtle Lily miliknya. NIKI kemudian memberanikan diri untuk merilis lagu berjudul Anaheim melalui YouTube.

Baca Juga: Mengenal Coachella yang Kembali Digelar Setelah Vakum 3 Tahun

Rich Brian mengajaknya bergabung di agensi 88rising karena mengagumi lagu-lagunya. Benar saja, Niki langsung naik daun setelah merilis single See You Never di agensi yang juga menaungi Rich Brian tersebut. Niki  adalah penyanyi wanita pertama yang direkrut 88rising sebelum akhirnya Stephanie Poetri ikut bergabung.

profil Niki Zefanya
Lisa Blackpink dan Niki. (Instagram/@nikizefanya)

Profil kehidupan pribadi Niki Zefanya juga menarik dikulik.  Sang musikus rupanya menjalin persahabatan dengan Lisa Blackpink. Bahkan lagu Niki yang berjudul Spell sempat menjadi trending di tangga lagu Korea Selatan berkat sahabatnya tersebut.  Saat NIKI tampil di Head In The Clouds 2021, Lisa Blackpink tampak hadir untuk memberikan dukungan.

Untuk urusan asmara, ternyata Niki sudah punya pacar. Dia beberapa kali mengunggah foto kebersamaannya dengan seorang pria. Hal ini membuat sejumlah penggemar pria patah hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya