SOLOPOS.COM - Selfie untuk Tablet (Mirror.co.uk)

Tren selfi belum habis. Pengelola Disney melarang aktivitas foto selfie.

Solopos.com, CALIFORNIA — Pihak pengelola Disney California Adventure mengeluarkan kebijakan baru. Pengunjung di area rekreasi tersebut dilarang berfoto selfie.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya, pekan lalu ada sebuah kecelakaan yang terjadi pada seorang wisatawan. Pengunjung tersebut nekat berfoto selfie di roller coaster menggunakan tongkat narsis atau tongsis.

Karena terlalu asyik menggunakan tongsis, seorang wisatawan pria tersebut tidak sadar, tongsisnya tersangkut. Hal tersebut mengakibatkan mesin roller coaster terhenti sekitar satu jam dan membahayakan wisatawan lain.

Semenjak peristiwa tragis yang diakibatkan tongsis, pihak Disney melarang penggunaan tongsis atau aktivitas berfoto selfie, terutama saat di arena bermain ekstrim.

“Ini untuk kesehatan dan keselamatan,” kata perwakilan Disney sebagaimana dikutip Solopos.com dari Dailymail, Kamis (2/7/2015).

Aturan baru pelarangan berfoto selfie tersebut bukan sekadar isapan jempol. Pihak Disney menyediakan tempat penitipan gadget untuk setiap pengunjung. Apabila wisatawan kedapatan membawa tongsis saat masuk arena permainan, petugas akan menyita barang tersebut.

Juru bicara Disney World, Kim Prunty pun mengungkapkan kekhawatirannya soal bahaya berfoto selfie menggunakan tongsis.

”Kami berusaha memberikan pengalaman hebat bagi seluruh keluarga, dan sayangnya tongsis telah membuat sebuah keprihatianan keamanan untuk turis dan kru kami,” kata Prunty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya