Tren Pesohor Tanah Air Membeli Klub Sepak Bola, dari Kaesang hingga Atta Halilintar
Solopos.com|sport

Tren Pesohor Tanah Air Membeli Klub Sepak Bola, dari Kaesang hingga Atta Halilintar

Sederet pesohor dan selebritas papan atas Indonesia beramai-ramai terjun ke bisnis sepak bola dari Raffi Ahmad hingga Kaesang Pangarep.

Solopos.com, SOLO-- Sederet pesohor dan selebritas papan atas Indonesia beramai-ramai terjun ke bisnis sepak bola.

Di tengah lesunya dan terbatasnya gerak kompetisi sepak bola Tanah Air karena terhalang karena pandemi Covid-19, sejumlah pesohor dan selebritas justru membeli klub sepak bola di sejumlah daerah.

Beberapa dari mereka memang diketahui mempunyai hobi sepak bola dan aktif bermain di sela-sela kesibukannya.

Berikut pesohor dan selebritas Tanah Air yang membeli klub sepak bola seperti dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Matthijs de Ligt Cedera, Duka Belanda Jelang Euro 2020

1. Atta Halilintar

Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin (kiri) bertemu dengan Atta Halilintar. (Dok/Sriwijaya FC)

Meski sebelumnya sempat menggelar pertemuan dengan Sriwijaya FC, namun Atta Halilintar mengumumkan klub barunya, AHHA PS Pati FC, Jawa Tengah.

Pengumuman resmi membeli klub baru ini disampaikan oleh Atta Halilintar di Instagram, Jumat (4/6/2021). Suami Aurel Hermansyah itu mengunggah video pendek yang menampilkan perkenalan klub bernama AHHA PS Pati FC.

Dilansir dari Suara.com, video diawali dari banyaknya kuda berwana hitam. Tapi yang menjadi perhatian, salah satu kuda itu matanya bercahaya. Dari cahaya itulah muncul logo sepak bola AHHA PS Pati FC. Alexandre Pato Beri Selamat Gading Marten setelah Akuisisi Persikota

"Bismillah @ahhaps.fc. Semoga bisa ikut bangun sepak bola indonesia dan melahirkan pemain-pemain hebat untuk indonesia. Ashiapp! Merakyat!" tulis Atta, di caption video tersebut.

Tidak diketahui apakah AHHA PS Pati FC itu merupakan hasil akuisisi klub Liga 2 PSG Pati. Namun, belum lama ini Atta Halilintar dan Putra Siregar menyaksikan secara langsung laga persahabatan antara PSG Pati FC dengan Borneo FC di di Yogyakarta. Banyak yang beranggapan kedatangan Atta dan Putra untuk bergabung dengan PSG.

2. Gading Marten

gisel video
Gading Marten. (Instagram)

Gading Marten, dikabarkan juga telah membeli klub sepak bola di Tanah Air. Putra Roy Marten itu resmi mengakuisisi klub Persikota Tangerang.

Lewat postingan foto Instagram Persikota Tangerang, klub yang pernah dijuluki Bayi Ajaib itu mengumumkan Gading Marten telah mencapai kesepakatan untuk menjadi salah satu pemilik klub tersebut

"Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang," tulis caption foto klub bola tersebut.

"Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha dan pegiat sepak bola ternama Tanah Air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke Liga 2 musim ini."

"Welcome @gadiiing! Gading Marteen is Baby Force! #Persikotareborn."

Persikota Tangerang saat ini masih bermain di Liga 3 dan menargetkan lolos promosi ke Liga 2. Klub yang berdiri pada 1994 itu sempat dikenal luas saat berhasil melaju ke semifinal Divisi Utama 1999/2000.

Baca Juga: Istimewa, Stadion Wembley Gelar Laga Terbanyak dan Final Euro 2020

3. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (Antaranews)
Raffi Ahmad (Antaranews)

Raffi Ahmad paling pertama terjun ke bisnis klub sepak bola. Dia mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United. Kabar tersebut mulai ramai diberitakan ketika dia mengunggah foto di akun Instagramnya, @raffinagita1717.

Raffi Ahmad tampak tidak sendirian dalam mengakuisisi Cilegon United. Rekannya yang juga mengambil keputusan itu adalah Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia Dony Oskaria dan Rudy Salim.

"Mohon doanya, Bismillah," tulis Raffi dengan menyertakan foto pakai seragam dan map berlogo Cilegon United, Minggu (28/3/2021).

Raffi Ahmad mengubah nama klub menjadi Rans Cilegon FC. Namun klubnya ini tak langsung mematok target promosi ke Liga 1. Tim ini ingin menata diri sebelum siap untuk bersaing merebut tiket promosi.

Rans Cilegon FC juga berencana membangun lapangan berstandar FIFA sebagai markas tim di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

Baca Juga: Pemanasan Euro 2020: Gol Aleksandr Sobolev Bawa Rusia Taklukkan Bulgaria

4. Baim Wong

Baim Wong (instagram @baimwong)
Baim Wong (instagram @baimwong)

Keinginan artis Baim Wong untuk mengikuti jejak Raffi Ahmad membeli klub sepak bola sepertinya bukan cuma isapan jempol semata. Suami Paula Verhoeven itu diduga sudah membeli sebuah klub bola. Rumor ini mencuat dari unggahan terbaru Baim di Instagram.

Baim Wong di dalam foto berpose di kantor PSSI. Dia berdiri bersama Direktur bisnis PT LIB (Liga Indonesia Baru), Rudy Kangdara.

"Deal sudah," tulis Baim di caption fotonya, Jumat (21/5/2021) seperti dilansir Suara.com.

Tidak hanya itu, Baim juga berkomitmen untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

"Kita majukan persepakbolaan Indonesia," ujar Baim Wong.

Baca Juga: Paksa Bhayangkara FC Bermain Imbang, Mentalitas Persis Solo Dipuji

5. Kaesang Pangarep

jersey persis solo playmaker
Direktur Utama PT PSS, Kaesang Pangarep. (Istimewa).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga dikenal sebagai seleb di media sosial, Kaesang Pangarep juga ikut mencoba bisnis sepak bola nasional.

Kaesang ikut jadi bagian pemegang saham klub Persis Solo, bahkan dia diumumkan jadi Direktur Utama klub yang berkancah di kompetisi Liga 2. Sejak diumumkan jadi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kaesang menegaskan promosi ke Liga 1 adalah tujuan utama Persis Solo.

"Liga 1 harga mati," ucap Kaesang saat memberikan sambutan waktu itu.

Kaesang Pangarep resmi mengakuisisi 40% saham Persis Solo. Sebagai pemilik saham terbesar, Kaesang berkomitmen menjadikan Persis Solo sebagai klub sepak bola yang patut diperhitungkan.

"Kami sudah menggandeng beberapa sponsor untuk bekerja sama. Ini bentuk komitmen bersama memajukan Persis Solo. Tidak seperti sebelumnya yang sering tidak ada sponsornya," terang Kaesang.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu berharap masyarakat memberikan dukungan terhadap klub sepak bola tersebut agar bisa bersaing di kancah nasional.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago