SOLOPOS.COM - Pelepasan balon menandai peluncuran aplikasi pemesanan online Boyolali Taksi dan Sakura Taksi di Kantor Indosat Ooredoo Purwosari Solo, Senin (27/2/2017). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Transportasi Solo, dua perusahaan taksi meluncurkan aplikasi pemesanan taksi online.

Solopos.com, SOLO — Dua perusahaan transportasi di Soloraya, Boyolali Taksi dan Sakura Taksi, menjajal aplikasi pemesanan online. Peluncuran aplikasi tersebut bekerja sama dengan operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Business, Senin (27/2/2017).

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

Direktur Boyolali Taksi, Taufiq Wijaya, mengatakan penggunaan aplikasi pemesanan online tersebut mengobati kegelisahan dalam persaingan bisnis taksi yang kini dipenuhi teknologi. Menurutnya, mengikuti perkembangan teknologi adalah keniscayaan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami mengalami kegelisahan dalam persaingan teknologi, tentu kami tidak mau ketinggalan. Kebutuhan teknologi informasi adalah keniscayaan, apalagi semua serbaelektronis. Kalau tidak bisa mengikuti sama saja bunuh diri,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam peluncuran aplikasi pemesanan taksi online di Kantor Indosat Ooredoo Purwosari Solo, Senin.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan Indosat Ooredoo Business yang menyediakan aplikasi tersebut. Penggunaan aplikasi pemesanan online tersebut diharapkan meningkatkan efisiensi operasional taksi. Selain itu, meningkatkan daya saing bisnis transportasi di Soloraya.

Sementara itu, Direktur Sakura Taksi, Widodo, mengatakan peluncuran aplikasi pemesanan online menjadi kado indah ulang tahun perusahaan tersebut. Tahun ini Sakura Taksi genap berusia tiga tahun. Selain menambah daya saing, aplikasi itu diharapkan meningkatkan pelayanan terhadap penumpang.

Manager Central Java & DIY Div Sumatra & CWJ Indosat Ooredoo Business, Hasto Edhy Wisaksono, mengatakan Indosat Ooredoo ingin menjadi mitra bagi pelaku usaha yang ingin mengimplementasikan teknologi atau ICT untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. “Aplikasi Taksi Boyolali dan Taksi Solo Sakura ini merupakan salah satu cara kami menghadirkan dunia digital kepada semua orang, sejalan dengan visi Indosat Ooredoo,” jelasnya.

Dalam mendukung peluncuran dan pengoperasian Taksi Boyolali dan Taksi Solo Sakura ini, Indosat Ooredoo Business menyediakan Paket PRO Freedom Bundling berupa bundling smartphone dengan paket CUG (Closed-User-Group) dan paket Internet. Paket ini juga memungkinkan pengemudi untuk berkomunikasi dan berkoordinasi tanpa khawatir tagihan melonjak. Manfaat lainnya adalah kuota Internet yang berlaku 24 jam untuk mengakses informasi dan aplikasi yang didukung jaringan 4G Indosat Ooredoo.

Menurutnya, aplikasi Taksi Boyolali dan Taksi Solo Sakura ini bertujuan meningkatkan daya saing moda transportasi konvensional supaya tidak ketinggalan dengan transportasi berbasis online. Perusahaan taksi juga harus meningkatkan pengalaman terbaik berbasis digital yang memberikan kemudahan dan pengalaman terbaik kepada pelanggannya.

Aplikasi pemesanan Taksi Boyolali dan Sakura Taksi bisa diakses melalui smartphone berbasis Android dan diunduh melalui Google Play Store. Saat ini, ada 85 unit Boyolali Taksi dan Sakura Taksi Solo yang sudah memanfaatkan teknologi pemesanan online.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya