SOLOPOS.COM - Surat edaran peringatan Iduladha 2017 yang ditujukan kepada seluruh karyawan BLU UPTD Trans Semarang. (Instagram-@transsemarang)

Transportasi umum BRT Trans Semarang bakal beroperasi lebih siang saat Iduladha 2017.

Semarangpos.com, SEMARANG – Operasional bus rapid transit (BRT) Trans Semarang akan dimulai lebih siang dari biasanya saat hari libur nasional Iduladha yang jatuh pada hari Jumat (1/9/2017) mendatang. Pengelola BRT Trans Semarang menyatakan salah satu alat transportasi umum di Kota Semarang itu akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan itu diungkapkan pengelola BRT Trans Semarang melalui media sosial Instagram, Senin (28/8/2017). Tak lupa pengelola BRT Trans Semarang mengunggah foto surat edaran yang ditandatangani Kepala BLU UPTD Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan.

“Terkait surat edaran tersbut, disampaikan pada pengguna jasa Jumat, 1 September 2017 bertepatan dengan Hari Raya Iduladha, awal pelayanan BRT Pukul 09.00,” ungkap pengelola akun Instagram @transsemarang.

Pada surat edaran itu disebutkan keputusan untuk memulai operasional BRT Trans Semarang lebih siang dari biasanya diambil berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Semarang No.551.2/17/2017 tentang Penetapan Unit Pelaksana Teknis Dinas Trans Semarang Sebagai Badan Layanan Umum dan Surat Keputusan Wali Kota Semarang No. 551.2/18/2017 tentang Penetapan Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Dinas Trans Semarang Sebagai Pengelola Bus Rapid Trans Semarang.

Biasanya, alat transportasi umum andalan warga Semarang itu beroperasi mulai pukul 05.30 WIB dari Senin hingga Sabtu dan mulai pukul 05.45 WIB saat Minggu atau hari libur nasional. Pelayanan BRT Trans Semarang biasanya berakhir antara 17.30 WIB sampai 18.00 WIB.

Namun, pada Iduladha 2017 ini, selain operasionalnya dimulai lebih siang, awak transportasi umum andalan warga Semarang itu bakal tampil beda. Dari surat edaran tersebut, pria awak BRT Trans Semarang disarankan menggunakan baju koko dan peci sedangkan yang wanita disarankan memakai jilbab dan baju islami. Sedangkan bagi awak yang bukan muslim, disarankan memakai baju batik pada Iduladha 2017 ini. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya