SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat maskapai Garuda Indonesia. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Transportasi di Semarang, sarananya akan bertambah menyusul keputusan Garuda Indonesia Airlines menambah jadwal penerbangan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines berencana menambah jadwal penerbangannya dari Semarang pada Oktober nanti. Penambahan jadwal itu akan mengambil rute dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Semarang, Dewa Rai, menyebutkan saat ini GIA telah melayanan 13 penerbangan dari Bandara Ahmad Yani setiap harinya. Dengan rencana penambahan jadwal penerbangan itu, praktis pada Oktober nanti GIA akan memiliki 14 jadwal penerbangan dari Semarang setiap harinya.

“Saat ini kami telah melayani 13 penerbangan dari Semarang setiap harinya, di mana sembilan di antaranya ke Jakarta, dua ke Surabaya, satu ke Bali, dan satu lagi tujuan Pangkalan Bun. Dengan adanya penambahan penerbangan pada Oktober nanti, kami berharap bisa semakin memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat di Semarang,” ujar Dewa saat dijumpai wartawan dalam acara Garuda Indonesia Travel Fair di Java Mall, Jumat (22/9/2017).

Dengan penambahan flight itu, Dewa berharap semakin menambah pendapatan Garuda dari Kota Semarang. Maklum, pada 2017 ini Garuda dipatok target pemasukan sekitar US$38 juta atau sekitar Rp505 miliar.

Dewa menambahkan dari target sebesar itu, hingga Agustus 2017, sudah teralisasi sekitar 70%. Realisasi pendapatan itu pun diyakini akan bertambah menyusul meningkatnya minat masyarakat di Semarang menggunakan maskapai GIA yang dibuktikan dengan tingginya tingkat keterisian penumpang (low flighter).

“Hingga Agustus 2017 kami mencatat jumlah low flighter sekitar 82%. Jumlah ini lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu, yakni sekitar 79%. Ini membuktikan antusiasme masyarakat menggunakan Garuda semakin bertambah dan harapan kami semoga ekonomi lebih baik ke depannya dan jumlah penumpang yang datang maupun dari Semarang semakin bertambah,” ujar Dewa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya