SOLOPOS.COM - Striker Valencia, Roberto Soldado, akhirnya resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur setelah merampungkan tes medis. DokJIBI/Solopos/Reuters

Striker Valencia, Roberto Soldado, kian dekat ke Tottenham Hotspur. DokJIBI/Solopos/Reuters

Striker Valencia, Roberto Soldado, kian dekat ke Tottenham Hotspur. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Ambisi Tottenham Hotspur mendapatkan striker Valencia, Roberto Soldado, kian mendekati kenyataan. Klub asal London utara itu dikabarkan dalam beberapa hari kedepan telah menyelesaikan proses transfernya untuk mengangkut Soldado ke White Hart Lane.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Diberitakan Daily Mail, Selasa (30/7/2013) WIB, Spurs telah mengunci kesepakatan akhir dengan Valencia. Kedua kubu telah sepakat dengan klasul pembelian Soldado, yang diperkirakan sebesar 25 juta poundsterling atau sebesar Rp293 miliar.

Soldado sebenarnya sempat menolak tawaran Spurs pada musim lalu. Namun, striker internasional Spanyol ini akhirnya mengubah pemikirannya dan saat ini mengaku tertarik dengan Spurs.

Direktur olahraga Franco Baldini saat ini tengah berada di Valencia untuk menyelesaikan kesepakatan terhadap pemain 28 tahun itu.
Spurs memang tertarik dengan Soldado sejak lama. Namun, klub besutan Andre Villas-Boas itu sempat mentok dengan harga yang dibanderol Valencia.

Akan tetapi, Spurs akhirnya mau menaikkan tawarannya seiring kabar ketertarikan rivalnya di Liga Premier Inggris, Liverpool, terhadap Soldado.

Jika jadi bergabung ke White Hart Lane, maka Soldado akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan Spurs yang didatangkan musim ini. Sebelumnya, Spurs juga telah memboyong Paulinho dari Corinthians seharga 17 juta poundsterling serta Nacer Chadli dariu FC Twente, juga dengan harga yang sama.

Soldado telah bermain sebanyak 141 laga bersama Valencia dan menyumbang 81 gol. Ia bergabung dengan Valencia sejak 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya