SOLOPOS.COM - Manchester United memboyong Morgan Schneiderlin dari Southampton untuk memperkuat lini depan. Ist/worldsoccer.com

Transfer pemain Southampton, Morgan Schneiderlin, ke MU menjadikan Setan Merah memiliki amunisi berlimpah.

Solopos.com, MANCHESTER— Barisan gelandang Manchester United musim depan dipenuhi amunisi melimpah. Setelah mendatangkan Bastian Schweinsteiger dari Bayern Munich, tim besutan Louis van Gaal tersebut kembali mendatangkan gelandang anyar, Morgan Schneiderlin dari Southampton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Schneiderlin didatangkan ke Old Trafford, markas United, dengan banderol 25 juta poundsterling atau sekitar Rp516,5 miliar. Itu berarti, United membelanjakan 52 poundsterling atau sekitar Rp1,07 triliun untuk mendatangkan tiga pemain dalam hitungan  beberapa hari terakhir.

Sebelumnya, United telah sepakat merogoh kocek membeli Schweinsteiger dengan harga 14 juta poundsterling (Rp289,3 miliar) dan bek kanan Matteo Darmian dari Torino dengan banderol 13 juta poundsterling (Rp268,6 miliar).

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (13/7/2015), Schneiderlin tinggal melakukan tes medis untuk merampungkan proses kepindahannya ke Old Trafford. Dia dijadwalkan melakoni tes medis itu bersama Schweinsteiger, Senin malam waktu setempat.

Harga yang dibayar Setan Merah untuk memboyong Schneiderlin tergolong fantastis. Semula, United hanya menawarkan kisaran 20 juta poundsterling (Rp413,2 miliar) untuk mendaratkan gelandang berusia 25 tahun itu ke markas Manchester Merah, awal Juli lalu. Tapi tawaran itu ditolak kubu The Saints, julukan Southampton.

Kedatangan tiga pemain, plus penyerang Memphis Depay yang  datang ke Old Trafford sejak beberapa waktu lalu membuat beberapa pihak menerka-nerka bagaimana Van Gaal bakal meramu timnya di musim depan.

Apalagi, Meneer asal Belanda itu juga disebut-sebut masih membidik bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos, apabila kiper mereka David de Gea jadi dibeli klub Ibu Kota Spanyol itu.

Dalam ulasan Daily Mail, Schweinsteiger dan Schneiderlin berpeluang untuk ditandemkan di lini tengah Setan Merah. Mereka akan menjadi partner gelandang dinamis dan penuh kreativitas seperti di era Roy Keane dan Paul Scholes.

Sementara Michael Carrick bisa jadi akan terpinggirkan. Penampilan gelandang metronom asli Inggris itu memang dikagumi Van Gaal. Tapi masalah cedera yang terkadang menghampiri, bisa membuat Carrick tergeser dari starting XI.

Sementara dilepasnya Schweinsteiger ke United banyak disesalkan orang-orang di Bayern Munich. Mereka tak segan menyalahkan Pelatih Bayern, Josep Guardiola. Tapi Guardiola menegaskan Schweinsteiger sendiri yang memutuskan kepindahannya itu.

“Sebuah kehormatan besar buatku menjadi manajernya. Dia membicarakan prioritas musim dan saya bilang: Kamu yang putuskan, Basti,” ungkap Guardiola.

Ada pemain datang, maka ada pemain yang harus pergi. Salah satunya penyerang Robin van Persie yang akhirnya resmi berlabuh ke Fenerbahce, Turki. RvP, sapaan Van Persie, bakal mendapatkan gaji 240.000 poundsterling (Rp4,9 miliar) per pekan.  (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Perkiraan Starting XI Manchester United pada 2015/2016
• Formasi 4-2-3-1

• Valdes
Darmian, Ramos, Rojo, Blind
Schneiderlin, Schweinsteiger
Di Maria, Mata, Depay
Rooney

Sumber: Daily Mail. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya