SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GELSENKIRCHEN – Klub Liga Jerman, Schalke 04, menyatakan minatnya menandatangani gelandang serang AC Milan, Kevin-Prince Boateng.

Dilansir Bundesliga.com, gelandang 26 ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan dengan Royal Blues, julukan Schalke, pada Rabu (4/9/2013) pagi WIB.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Boateng, yang merupakan saudara kandung bek Bayern Munich, Jerome Boateng, ini datang ke AC Milan pada awal musim 2010 lalu. Di musim pertamanya, pemain internasional Ghana itu mampu mengantarkan Rossoneri, julukan Milan, meraih Scudetto.

Sebelumnya, Boateng juga dikabarkan diminati oleh beberapa tim, seperti Tottenham Hotspur, Portsmouth dan Hertha Berlin.

Sementara itu, Schalke dipastikan juga akan mendapat tambahan di lini tengah dan belakang, seiring kedatangan Dennis Aogo. Pemain 26 tahun ini didatangkan Schalke dari Hamburg dengan status pinjaman jangka panjang.

Kedatangan Aogo akan menambah kekuatan Schalke saat mengarungi babak penyisihan grup Liga Champions. Schalke menempati Grup E, bersama Chelsea, FC Basel dan Steau Bucharest di babak penyisihan grup.

“Schalke 04 merupakan tantangan sepak bola yang besar, khususnya mengingat kampanye mereka di Liga Champions,” ujar Aogo dilansir situs resmi klub, seperti dikutip Soccerway, Jumat (30/8/2013).

“Saya akan memberikan segalanya untuk membantu tim.”

Direktur Olahraga Schalke, Horst Heldt, mengaku Aogo akan menjadi bukti positif tambahan bagi skuat Jens Keller. “Dennis merupakan pemain yang akan membawa sesuatu untuk kami dengan fleksibilitas,” tutur Heldt.

“Dengannya di dalam skuat kami saat ini, kami memiliki lebih banyak pilihan untuk tim.”

Schalke lolos ke babak utama Liga Champions lewat jalur play off. Namun, di kancah Bundesliga saat ini, Schalke belum meraih kemenangan sekalipun dan tercecer di urutan 15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya