SOLOPOS.COM - Bintang Wolfsburg asal Belgia, Kevin De Bruyne, tak luput dari rumor transfer. Ist/bundesliga.com

Bursa transfer musim dingin Januari ini telah memunculkan berbagai spekulasi siapa pemain yang bakal pindah klub.

Solopos.com, WOLFSBURG— Bintang Wolfsburg asal Belgia, Kevin De Bruyne, diungkapkan menjadi buruan tim Jerman lainnya, Bayern Munich. Namun, spekulasi tentang karier eks bintang Chelsea itu dipastikan hanya kabar burung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

De Bruyne bergabung dengan Wolfsburg dari Chelsea pada Januari lalu. Sebelumnya, bintang berusia 23 tahun itu berlabuh di London Barat pada musim dingin 2012, namun hanya enam bulan berikutnya, ia menjalani peminjaman dengan klub Bundesliga, Werder Bremen.

Ekspedisi Mudik 2024

Musim lalu, ia kembali bergabung dengan Chelsea, namun gagal menembus skuat utama tim berjuluk The Blues itu. Alasan itulah yang membuat ia memilih kembali ke Jerman, namun dengan tim yang berbeda, Wolfsburg.

Bersama klub barunya itu, pemain internasional Belgia itu mampu tampil memikat. Musim ini, ia telah bermain dalam 17 laga Bundesliga dan menyumbangkan tiga gol untuk timnya.

Performa memikat De Bruyne itu membuat masa depannya mulai dispekulasikan. Tidak tanggung-tanggung, eks pemain Genk itu bahkan dikaitkan dengan klub raksasa Jerman, Bayern Munich.

Namun, rumor terkait De Bruyne dibantah agen sang pemain, Patrick De Koster. Perwakilan bintang internasional Belgia itu mengungkapkan berita tentang kliennya tidak lebih sekadar kabar burung.

“Saya tak pernah mengatakan kami melakukan kontak dengan Bayern. Sama sekali tidak ada komunikasi dengan Bayern atau klub lain mana pun sejauh ini,” ujar De Koster dilansir Soccerway, Selasa (30/12).

“Kevin [De Bruyne] menjalani musim yang luar biasa dengan Wolfsburg dan itu hal yang normal klub lain memerhatikan dirinya, tetapi tidak seorang pun berbicara kepadaku. Kami menghormati Wolfsburg dan berterima kasih kepada klub memberikan dia kesempatan bermain yang tidak didapatkannya dengan Chelsea,” lanjutnya.

Wolfsburg tampil konsisten sepanjang musim ini dan bertengger di urutan kedua klasemen saat jeda kompetisi. Skuat besutan Dieter Hecking itu mengoleksi nilai 34 dari 17 laga, tertinggal 11 angka dari Bayern di posisi puncak.

Die Wolfe, julukan Wolfsburg, bisa menikmati libur musim dingin dengan penuh rasa nyaman karena mereka unggul hingga enam poin dari Bayern Leverkusen di posisi ketiga. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya