SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Wayne Rooney. (dok.JIBI/Reuters/Solopos)

Striker Manchester United, Wayne Rooney. (dok.JIBI/Reuters/Solopos)

Striker Manchester United, Wayne Rooney. (dok.JIBI/Reuters/Solopos)

Solopos.com, MANCHESTER — Jurang perseteruan bintang Manchester United, Wayne Rooney dengan manajer David Moyes, tampaknya akan terus melebar setelah pemain berjuluk Wazza membuat sebuah pernyataan dalam akun Facebook-nya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rooney yang dikabarkan tidak bahagia di Old Trafford, markas United, secara royal menuliskan pengakuan tentang Timnas Inggris. Ia juga beterima kasih kepada pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson yang telah memberinya kepercayaan penuh untuk bergabung dengan The Three Lions dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia, Rabu (14/8/2013) mendatang.

Ironisnya, ucapan terima kasih Rooney kepada Hodgson diunggah di saat striker berusia 27 tahun tersebut sedang mengalami masalah pelik dengan Moyes dan klubnya saat ini. Super Roo, sapaan Rooney, berharap bisa hengkang dari United, karena tidak mendapatkan jaminan dari Moyes untuk bermain di tim utama Setan Merah musim depan.

Tapi, United juga tidak mau melepaskan Rooney. Hal itu membuat Rooney frustrasi mengenai masa depannya. Apalagi United juga sudah menolak dua kali tawaran dari manajer Chelsea, Jose Mourinho, bernilai 30 juta poundsterling atau Rp435 miliar untuk memboyongnya ke Stamford Bridge, markas Chelsea, pada bursa transfer musim panas ini.

Tak ayal, komentar positif yang ditulis Super Roo mengenai Timnas Inggris memunculkan spekulasi bahwa hal itu justru dilakukannya untuk menyindir Moyes dan klubnya. Sebab dalam kondisinya yang sedang dibekap cedera bahu dan terancam tidak bisa memperkuat Setan Merah melawan Wigan Athletic di Community Shield, Minggu (10/8/2013), Rooney mengaku bakal fit untuk membela Timnas Inggris kontra Skotlandia.

“Tak sabar bergabung dengan skuat Timnas Inggris dan semoga bermain di sebuah laga kompetitif, mereka selalu [bermain kompetitif] ketika melawan Skotlandia,” tulis Rooney dalam akun Facebook-nya, dilansir Daily Mail, Sabtu (10/8).

“Terima kasih untuk Roy Hodgson yang telah memilihku dan menunjukkan kepercayaan dan dukungannya, saya sangat menghargai itu,” lanjut suami Coleen Rooney itu.

Komentar itu ditulis setelah Rooney menyelesaikan latihan di Carrington bersama skuat Manchester United U-21 di bawah arahan Nicky Butt, Jumat (9/8/2013) malam. Saat itu, Rooney tengah menjalani latihan terpisah dan terisolasi dari latihan tim utama Setan Merah di bawah kendali Moyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya