SOLOPOS.COM - Kevin Prince Boateng. (DokJIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, MILAN—Gelandang AC Milan berkebangsaan Ghana, Kevin-Prince Boateng, resmi hengkang ke klub Bundesliga, Schalke 04. Rossoneri, julukan Milan, mengumumkan kesepakatan itu di situs resmi klub, Jumat (30/8/2013). Pengumuman itu dilakukan bersamaan saat Schalke memperkenalkan sang pemain dalam sebuah sesi jumpa pers. “Saya sangat senang berada di Jerman, di liga terbaik di dunia,” ujar Boateng, seperti dilansir Yahoosport.

Manajer Umum Schalke, Horst Heldt, mengatakan Boateng diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun. Namun, klub berjuluk Royal Blues itu tidak mengungkapkan nominal yang harus dikeluarkan untuk memboyong pemain berusia 26 tahun tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut Heldt mengatakan sangat mudah meyakinkan Boateng untuk hijrah ke klub yang berbasis di Kota Gelsenkirchen itu. Yang sulit adalah membujuk Milan untuk bersedia melego sang gelandang.

Selama ini, Boateng memang menjadi salah satu tulang punggung Milan. Dia mencetak dua gol yang membantu Milan lolos ke fase grup Liga Champions, saat mengalahkan PSV Eindhoven di babak playoff, Kamis (29/8) dini hari WIB. Seusai peraturan UEFA, dia masih mungkin bermain untuk Schalke di kompetisi yang sama.

Meskipun menjadi pemain kunci di lini tengah Milan, Boateng mengalami masa yang cukup sulit di Italia. Pada Januari lalu, dia menjadi sasaran chant bernada rasial kala Milan menjalani laga persahabatan dengan klub divisi bawah, Pro Patria.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya