SOLOPOS.COM - Diego Costa (REUTERS/Stefano Rellandini)

Transfer pemain diwarnai dengan AC Milan yang masih ingin mendatangkan pemain lagi.

Solopos.com, MILAN — Upaya AC Milan untuk bangun dari tidur panjangnya di Eropa memang tak main-main. Meski telah mengeluarkan dana 190 juta euro (Rp2,9 triliun) untuk membeli 10 pemain baru pada musim panas ini, tim berjuluk Rossoneri tersebut masih memburu penggawa anyar untuk membangun kekuatan menghadapi musim 2017/2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ambisi Milan untuk mendatangkan striker kelas top memang belum kesampaian. Salah satu incaran mereka, Alvaro Morata, memilih Chelsea sebagai pelabuhan baru. Sedangkan bidikannya yang lain, Pierre-Emerick Aubameyang tidak dijual Borussia Dormund. Klausul pelepasan striker Torino, Andrea Belotti, dinilai terlalu tinggi mencapai sekitar 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Ekspedisi Mudik 2024

Nah, Milan masih memiliki PR besar mencari tambahan striker sebelum bursa transfer musim panas ditutup 31 Agustus nanti. Rossoneri disebut-sebut akan memalingkan pilihannya kepada bomber Chelsea, Diego Costa, striker dari AS Monaco, Radamel Falcao, atau gelandang serang Bayern Munich, Renato Sanches. Kebetulan tiga pemain ofensif itu di bawah naungan agen yang sama, yakni Jorge Mendes.

Seperti dilansir Football-italia.net, Rabu (26/7/2017), perwakilan Milan dilaporkan sudah bertemu dengan Mendes untuk membahas transfer pemain-pemain tersebut. Dalam foto yang diunggah Sky Sport Italia, terlihat jelas Direktur Milan, Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli bertemu Mendes di Porto Cervo, Sardinia.

Ketertarikan Milan kepada Sanches sudah terungkap sejak lama. Apalagi pemain Timnas Portugal itu tidak mendapat menit tampil yang cukup dengan Bayern Munchen musim lalu. Sedangkan Costa  yang dicoret dari Chelsea musim depan bisa saja berlabuh ke San Siro dengan status pinjaman, sampai sanksi embargo pemain untuk mantan klubnya, Atletico Madrid, dicabut Januari nanti. Sementara Falcao kemungkinan dilepas Monaco karena persoalan cederanya meski baru meneken kontrak baru, bulan lalu.

Di sisi lain, Morata akhirnya mengungkap alasannya menolak Milan dan memilih Chelsea. Melalui agennya, Beppe Bozzo, Morata mengaku tidak ingin mengkhianati mantan klubnya, Juventus, dengan kembali ke Seri-A bersama Milan.

“Apakah Morata sangat dekat dengan Milan? Tidak perlu penjelasan. Namun dia memang tidak memilih kembali ke Italia dan bergabung dengan Chelsea, alasannya karena fans Juventus,” jelas Bozzo kepada Tuttosport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya