SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain asal Real Madrid, Iker Casillas, ke Porto akhirnya secara resmi disepakati.

Solopos.com, MADRID — Masa depan Iker Casillas terjawab sudah. Real Madrid secara resmi telah mencapai kesepakatan dengan Porto untuk kiper internasional Spanyol tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Masa depan Casillas memang sudah dispekulasikan sejak beberapa bulan belakangan, menyusul isu ketertarikan Madrid terhadap kiper Manchester United, David De Gea. Kegagalan Los Blancos meraih gelar musim lalu turut memompa kabar bahwa sang kapten bakal hengkang.

Performa kiper 34 tahun itu dalam semusim terakhir bahkan mendapatkan cibiran termasuk dari penggemar Madrid sendiri. Secara statistik, Casillas musim lalu tampil total 47 kali di berbagai ajang kompetitif dengan kebobolan 46 gol dan 20 kali clean sheet.

“Real Madrid CF dan FC Porto telah menyepakati transfer Iker Casillas ke klub Portugis tersebut,” demikian pernyataan resmi Madrid seperti dikutip detiksport dari situs resmi klub.

Kesepakatan ini sekaligus menandai berakhirnya 25 tahun perjalanan Casillas bersama Madrid. Selama bersama Los Merengues, dia telah meraih gelar-gelar bergengsi di level klub di antaranya tiga gelar Liga Champions dan lima titel Liga Spanyol.

“Terima kasih Iker, atas semua yang telah Anda berikan. Terima kasih telah ambil bagian dalam sejarah kami. Meskipun Anda pergi, kami tidak akan pernah melupakan bahwa Anda selalu menempatkan Real Madrid di hati.”

Tak cuma sosok legendaris untuk Madrid, Casillas juga merupakan salah satu pemain penting untuk tim nasional Spanyol. Dia telah memenangi satu gelar Piala Dunia dan dua Piala Eropa bersama La Furia Roja. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya