SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Everton melakukan perubahan cukup signifikan menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas, Senin (2/9/2013) malam waktu setempat. Kehilangan Marouane Fellaini, The Toffees kedatangan tiga pemain anyar sekaligus, yakni striker Romelu Lukaku, gelandang James McCarthy dan Gareth Barry.

Menjelang ditutupnya bursa transfer Everton melepas Fellaini ke Manchester United sebesar 27,5 juta poundsterling atau sekitar Rp469 miliar. Selain Fellaini, The Toffes juga merelakan Victor Anichebe berlabuh ke West Bromwich Albion (WBA).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dilansir bbcsport.co.uk, sebagai gantinya, Everton mendapatkan Lukaku dari Chelsea dan Barry dari Manchester City, dengan status pinjaman jangka panjang. Sementara untuk McCarthy, The Toffees membelinya dari Wigan Athletic senilai 3 juta poundsterling atau setara Rp51 miliar.

Lukaku, yang bergabung ke Chelsea dari Anderlecht pada Agustus 2011 lalu dengan banderol 20 juta poundsterling atau setara Rp341 miliar, musim lalu juga dipinjamkan ke WBA. Di WBA, Lukaku tampil cukup cemerlang dengan melesakkan 17 gol di kancah Liga Premier.

Ia sebenarnya sempat mendapat tempat di Chelsea musim ini. Dia sempat dimainkan sebagai pengganti dalam dua laga Chelsea di Liga Premier musim ini. Sayangnya, Lukaku juga membuat kesan buruk saat dirinya gagal mengeksekusi penalti yang membuat Chelsea kalah atas Bayern Munich dalam perebutan Piala Super Spanyol di Praha, Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB.

WBA sebenarnya berharap Lukaku kembali ke Hawthorns. Namun, Everton mengalahkan WBA untuk mendapatkan Lukaku dan memberikan Anichebe sebagai gantinya.

Sementara, McCarthy merupakan pemain yang sudah mengantongi 16 caps untuk Timnas Republik Irlandia. Ia juga menjadi bagian Wigan saat memenangi Piala FA. McCarthy akan menjadi pengganti posisi Fellaini yang bergabung dengan mantan bosnya di Everton, David Moyes.

Sedang, Barry bergabung ke Everton setelah membuat 132 penampilan bersama Manchester City di Liga Premier. Gelandang internasional Inggris itu turut berjasa mengantar City menjuara Piala FA dan Liga Premier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya