SOLOPOS.COM - Neymar (FIFA)

Transfer pemain diwarnai dengan Neymar yang hengkang ke PSG.

Solopos.com, PARIS – Neymar resmi pindah ke Paris Saint Germain dari Barcelona. Pemain asal Brasil itu bergabung dengan PSG lantaran tertarik dengan ambisi besar klub tersebut untuk menjadi yang terbaik di Prancis dan Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PSG sendiri memang dominan di kompetisi lokal Prancis, meski pada musim lalu kalah bersaing dengan AS Monaco untuk menjadi juara Liga Prancis. Dominan di liga domestik, PSG nyatanya tak mampu berbicara banyak di kompetisi Eropa.

Ekspedisi Mudik 2024

Oleh karena itu, mereka kerap mendatangkan pemain bintang untuk mewujudkan ambisi tersebut. Setelah merekrut Dani Alves, PSG kini resmi kedatangan Neymar. Bahkan, tim berjuluk Les Parisien itu harus menggelontorkan dana 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun untuk menebus klausul rilis Neymar di Barca.

Barca sendiri sebelumnya tegas tak ingin menjual Neymar. Namun si pemain nyatanya ingin hengkang dan mengaktifkan klausul rilis. Kapten Timnas Brasil itu memilih hengkang dari Barca karena tertarik dengan ambisi besar PSG.

“Saya benar-benar gembira bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sejak saya datang ke Eropa, klub ini selalu menjadi salah satu yang paling kompetitif dan paling ambisius,” ucap Neymar seperti dilansir situs resmi PSG, Jumat (4/8/2017).

“Dan tantangan terbesarnya, yang paling memotivasi saya untuk bergabung dengan rekan-rekan setim baru saya, adalah untuk membantu klub ini meraih titel-titel yang didambakan oleh fans. Ambisi Paris Saint-Germain membuat saya tertarik datang ke klub ini, juga gairah dan energi yang dimilikinya,” sambungnya.

“Saya sudah main empat musim di Eropa dan saya merasa siap menerima tantangan ini. Mulai hari ini, saya akan melakukan segalanya untuk membantu rekan-rekan setim saya, untuk membuka cakrawala baru bagi klub saya, dan untuk membawa kebahagiaan bagi jutaan suporter di seluruh dunia,” kata Neymar.

Di PSG, Neymar akan mengenakan kostum bernomor punggung 10. Dia telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan PSG dan akan mendapat gaji kurang lebih Rp9 miliar per pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya