SOLOPOS.COM - Mats Hummels. (REUTERS)

Transfer pemain diwarnai dengan Mats Hummels yang bergabung dengan Bayern Munchen.

Solopos.com, PARIS — Manchester United memang harus gigit jari karena gagal memboyong pemain Timnas Jerman, Mats Hummels, untuk musim depan. Hummels menolak pinangan tim raksasa Liga Premier Inggris itu lantaran United tak bisa tampil di Liga Champions musim depan setelah finis di urutan kelima klasemen akhir musim 2015/2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mantan center back Borussia Dortmund ini memilih meneken kontrak dengan Bayern Munich tertanggal 1 Juli lalu. Di musim depan ia bakal membela rival Dortmund itu setelah meneken perjanjian kerja sama berdurasi lima musim.

“Sebenarnya Inggris, Spanyol, dan Jerman adalah tempat yang inginkan. Tapi, status tim juga penting. Tim itu harus bisa membuat saya terkagum-kagum. Tentu saja salah satunya adalah bisa bermain di Liga Champions musim depan. Maka dari itu, karena klub tersebut tak lolos jadi saya menolaknya,” papar Hummels, dilansir Fourfourtwo.com, Selasa (21/6/2016).

Meskipun resmi menerima Munich, Hummels tak menutup kemungkinan suatu hari bisa hijrah ke Inggris atau pun Spanyol. Sepanjang karier sepak bola profesional, bek berusia 27 tahun itu berkompetisi di Bundesliga Jerman.

Hummels merupakan produk akademi Bayern Munich. Dari skuat junior ia menembus tim utama Die Roten, julukan Bayern Munich, sebelum pindah ke Dortmund dengan status pinjaman di musim 2008. Dortmund kemudian mematenkan Hummels musim 2009 hingga 2016 lalu kembali ke Munich.

“Saya tak mau menanggapi rumor lebih jauh, meskipun kabarnya Arsenal juga menginginkan saya. Akan tetapi, tak ada penawaran konkret. Hal yang sama berlaku untuk Spanyol. Memang ada kontak, tapi tak ada pilihan sekarang. Inilah mengapa saya membuat keputusan fundamental untuk melanjutkan karier di Jerman,” paparnya.

Bertinggi badan mencapai 191 cm membikin Hummels menjadi salah satu stopper terbaik Jerman. Kekuatannya ada pada passing dan tackling. Dilansir whoscored.com, selama membela Der Panzer di Euro 2016, Hummels masuk pemain dengan rating terbaik ketiga setelah Shkodran Mustafi (stopper) dan Toni Kroos (gelandang). Akurasi umpan Hummels mencapai 92%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya