SOLOPOS.COM - Theo Hernandez (Espnfc)

Transfer pemain diwarnai dengan Theo Hernandez yang menyebrang ke Real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Sebagai rival sekota, Real Madrid dan Atletico Madrid, sepakat untuk saling menghormati satu sama lain. Mereka bahkan pernah memiliki kesepakatan yang biasa disebut dengan “gentleman’s agreement”  atau “perjanjian jentelmen”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kesepakatan itu, Madrid dan Atletico, berjanji untuk tidak saling membajak pemain pada bursa transfer. Namun tradisi yang sudah berlangsung lama tersebut akhirnya patah setelah Madrid mendatangkan bek kiri Atletico, Theo Hernandez. Theo menjadi pemain pertama Atletico yang pindah ke Madrid sejak 17 tahun silam.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemuda berusia 19 tahun tersebut resmi diperkenalkan sebagai penggawa Los Blancos, julukan Madrid, di hadapan Madridista, Senin (10/7/2017) waktu setempat. Madrid menebus harga Theo senilai 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp344 miliar.

Saat sesi perkenalan, Theo pun terlihat gugup. Mungkin karena menyandang status mantan pemain Atletico, pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Alaves tersebut gagal mengontrol bola di hadapan pendukung Los Blancos. Kedatangan pemuda kelahiran Merseille, Prancis tersebut, akan semakin memperkuat posisi bek kiri Madrid. Sebelumnya, sudah ada Marcelo yang nyaris tak tergantikan di pos tersebut.

“Terimakasih kepada fans dan para pemain atas sambutan ini. Saya sangat senang berada di klub terbaik di dunia dan saya datang ke sini untuk belajar dari pemain terbaik serta menjuarai banyak gelar. Hala Madrid,” jelas Theo, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (11/7/2017).

Theo pun menyadari risiko setelah berkostum Los Blancos. Dia tidak hanya berpotensi mendapat sambutan panas saat kembali ke Vincente Calderon, markas Atletico, pada laga Derby Madrileno. Theo kemungkinan akan terlibat bentrok dengan saudaranya, Lucas Hernandez, yang masih setia dengan kostum Los Rojiblancos, julukan Atletico.

“Itu akan wajar saja, tidak akan sampai terjadi perang,” ujarnya, seperti dikutip Reuters.

Theo memang berkostum dan menimba ilmu sejak di tim junior Atletico. Tapi, ia belum pernah diberi kesempatan bermain di level senior oleh pelatih Diego Simeone. Pada musim lalu, Theo dipinjamkan ke Alaves dan  semakin matang dengan tampil dalam 36 pertandingan.

“Selamat, karena Anda menjadi pemain Real Madrid mulai sekarang. Anda datang ke sini untuk membela logo ini meski banyak klub besar Eropa lainnya juga tertarik mendapatkan Anda,” ujar Presiden Madrid, Florentino Perez, dalam acara penyambutan Theo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya