SOLOPOS.COM - Radamel Falcao saat masih berkostum Atletico Madrid. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MONACO –Radamel Falcao membantah rumor yang menyatakan dirinya ingin meninggalkan Monaco.

Baru tiga bulan bergabung dengan Monaco, Falcao sudah diguncang isu kepindahan. Alasannya, striker internasional Uruguay itu khawatir dengan kebijakan perundang-undangan pajak di Kerajaan Monaco yang berpotensi memotong upahnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Falcao dibeli Monaco dari Atletico Madrid seharga 45 juta euro atau setera Rp625 miliar. Ia mendapat bayaran 14 juta euro atau Rp194 miliar per tahun.

Namun, bayaran Falcao itu berpotensi berkurang. Perundang-undangan pajak terbaru di Monaco berpotensi memotong gaji Falcao hingga setengahnya.

Dikabarkan surat kabar Spanyol, Marca, Falcao yang sedang bimbang mendapat tawaran dari raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun, striker 27 tahun itu membantah rumor itu.

“Saya sangat senang di Monaco dan yakin dalam proyek ini,” ujar Falcao dilansir Soccerway, Senin (19/8/2013). “Saya merasa baik di klub dan ingin bertahan di sini.”

Falcao memulai kariernya di Ligue 1 Prancis bersama Monaco dengan cukup apik. Ia mencetak gol dalam debutnya saat melawan Bordeaux dan melesakkan gol pembuka saat Monaco menggilas juara musim 2012/2013, Montpellier, 4-1, Minggu (18/8/2013).

Pihak klub juga memberi respon cepat atas rumor yang sedang menghinggapi Falcao. Melalui akun Twitter resmi klub, AS Minaco mengaku bahwa Falcao tak akan dijual dan kontraknya masih berlangsung hingga lima tahun ke depan.

“Klub ingin memberikan bantahan secara tegas terhadap rumor penjualan Falcao,” tulis AS Monaco dalam akun Twitter-nya.

“Sebagai pengingat, bahwa penyerang asal Colombia itu telah menandatangani [kontrak] dengan ASMFC [AS Monaco Football Club] selama lima tahun.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya