SOLOPOS.COM - Pemain Southampton Daniel Osvaldo akhirnya bergabung dengan Boca Yunior, Argentina. Ist/dok

Transfer Pemain masih berjalan. Pemain Southampton Daniel Osvaldo akhirnya resmi ke Boca Juniors.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Striker Italia, Daniel Osvaldo, resmi berseragam Boca Juniors sebagai pemain pinjaman dari Southampton, Kamis (12/2/2015).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Klub Argentina itu menjadi klub keempat bagi Osvaldo dalam 13 bulan terakhir sekaligus ke-11 sepanjang kariernya. Setelah kontrak pinjamannya bersama Inter Milan berakhir bulan lalu, pemain berusia 29 tahun itu terbang ke Buenos Aires, Argentina, pada Rabu (11/2) waktu setempat.

“Sekarang, saya benar-benar bisa mengatakan ini adalah hari paling bahagia dalam hidup saya. Saya berharap kebahagiaan ini terus tumbuh. Ayolah Boca!! Dani Osvaldo,” kata pemain kelahiran Buenor Aires itu lewat Twitter, seperti dilansir Reuters, Kamis.

Osvaldo meninggalkan klub Buenos Aires, Huracan, pada 2005 untuk mengadu nasib di Eropa. Dia mengawali karier di Eropa bersama Atalanta pada 2006 tapi hanya mencatatkan tiga kali penampilan. Dia mengukir karier di beberapa klub Italia, seperti Lecce, Fiorentina, dan Bologna, sebelum dipinjamkan ke Espanyol pada 2010.

Osvaldo diikat klub Spanyol itu selama musim 2010-2013 sebelum kembali ke Italia dengan bergabung bersama Roma. Pada musim 2013, dia dibeli klub Inggris, Southampton, tapi hanya dimainkan sekitar satu musim. Setelah itu, Osvaldo bergantian dipinjamkan ke Juventus dan Inter Milan.

“Ini adalah mimpi terbesar dalam hidup saya. Saya sangat mengerti artinya mengenakan seragam Boca. Saya harus memastikan segalanya akan berjalan dengan sempurna,” kata Osvaldo saat tiba di bandara internasional Ezeiza, Kamis pagi waktu setempat.

Sebelum meninggalkan Eropa, Osvaldo menorehkan catatan buruk bersama klub lamanya. Dia terkena sanksi disiplin Federasi Sepak Bola Inggris (FA) saat membela Southampton musim lalu. Dia juga terlibat insiden dengan lawan serta rekan satu tim baik di dalam maupun di luar lapangan saat masih berseragam Inter bulan lalu.

Kendati demikian, Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, mengaku tidak menyesal pernah meminjam Osvaldo dari Southampton. “Setiap orangtahu, kami terikat aturan finansial yang diterapkan UEFA, jadi strategi transfer harus berjalan sesuai aturan ini. Kami bertaruh dengan memboyong Osvaldo. Dalam bulan pertama di Inter, dia membuktikan bahwa dia adalah pemain berkualitas. Ada sedikit perpecahan di antara kami, tapi saya tidak menyesali pilihan itu,” beber Ausilio, seperti dilansir Football Italia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya