SOLOPOS.COM - Pemain Southampton, Virgil van Dijk. (Reuters / Eddie Keogh)

Transfer pemain tengah dilakukan Manchester City untuk mendatangkan bek baru.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City dikabarkan membidik bek Southampton, Virgil van Dijk. Hal itu demi menambal lini berakang mereka yang terlihat keropos di awal musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejauh ini, City sudah kebobolan 20 gol di Liga Premier Inggris. Jumlah itu lebih banyak dari sejumlah pesaingnya seperti Chelsea yang hanya kebobolan 11 gol, Arsenal (19), Tottenham Hotspur (12), dan Manchester United (17).

Jumlah kebobolan City itu cuma menyamai Liverpool yang kini berada satu peringkat di atas mereka yakni di posisi kedua. Hanya saja, Liverpool lebih produktif ketimbang City dengan 41 gol. Angka itu juga membuat The Reds menjadi tim terproduktif di Liga Premier Inggris sejauh ini.

Sebenarnya permasalahan lini belakang City ini diharapkan teratasi setelah mereka membeli John Stones awal musim ini. Namun, kehadiran Stones tak lantas menyelesaikan masalah di lini pertahanan City. Pertahanan The Citizens tetap saja kurang solid sehingga kemasukan cukup banyak gol.

Hal itu lah yang membuat City kepincut untuk memboyong Van Dijk. Bahkan City disebut-sebut telah menyiapkan dana senilai 50 juta poundsterling (sekitar Rp 825 miliar) untuk mendatangkan bek asal Belanda itu pada bursa transfer Januari 2017 nanti.

Tapi, Southampton tak ingin melepas Van Dijk. Pelatih Southampton, Claude Puel, menyebut pemain 25 tahuin itu adalah pilar penting dalam timnya.

“Saya pikir, sebagai contoh, untuk Virgil harganya akan sama dalam waktu dua atau tiga tahun. Dia bisa bertahan bersama kami selama dua atau tiga tahun. Dia adalah pemain penting untuk tim,” ujar Puel di Sky Sports, Minggu (25/12/2016).

“Juga, bersama Jose Fonte dan Steven Davis, dia adalah kapten tim. Dia punya kepribadian yang bagus, karakter kuat, kualitas, dan tentu saja dia akan bertahan bersama kami,” lanjutnya.

Van Dijk sendiri mengaku masih bahagia di Southampton. Tapi, dia juga punya ambisi-ambisi di masa mendatang. “Southampton adalah klub yang sangat bagus untuk saya. Ini adalah tempat yang menakjubkan dan saya gembira menjadi bagian sukses klub ini,” tutur Van Dijk.

“Setiap pemain di dunia punya ambisi. Saya juga punya ambisi-ambisi seperti halnya orang lain. Saya ingin mengeluarkan kemampuan maksimal saya sebagai pemain.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya