SOLOPOS.COM - Diego Costa (Reuters / Jason Cairnduff)

Transfer pemain dinilai perlu dilakukan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Chelsea tampil meyakinkan musim ini. The Blues pun dinilai memliki skuat mumpuni untuk bersaing di jalur juara. Namun mantan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins, menyebut Chelsea masih membutuhkan satu pemain yang tepat untuk menjadi pelapis Diego Costa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Costa sendiri tampil apik di musim ini. Dia sejauh ini sudah membuat 11 gol dalam 14 pertandingan di Premier League. Dia pun menjadi top skorer sementara Liga Inggris. Tak hanya itu, Costa juga mencatatkan lima assist.

Berkat penampilan apiknya itu, Costa membawa Chelsea nangkring di posisis teratas Liga Premier Inggris dengan 34 poin. Mereka unggul tiga poin dari Arsenal yang berada di posisis kedua. Serta berjarak empat poin dari Liverpool dan Manchester City yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Wilkins memprediksi Chelsea bakal kerepotan jika Costa absen. Hal itu lah yang membuat dia menyarankan agar Chelsea mendatangkan pemain pelapis yang tepat untuk Costa. Sebenarnya di bangku cadangan Chelsea sudah ada Michy Batshuayi, namun Wilkins menyebut Batshuayi belum mampu diandalkan.

“Skuat Chelsea sangat kuat di seluruh lini. Tapi Anda akan mengakui bahwa mereka begitu bergantung pada area penyerang dan yang akan saya katakan adalah bahwa mereka tak punya penyerang tengah lain yang diakui selain Diego Costa,” ujar Wilkins seperti dikutip dari Standard.co.uk, Kamis (8/12/2016).

“Mereka bisa bermain dengan semua pemain yang lebih mungil ini, dan memainkan Hazard di tengah, dan Michy Batshuayi sudah datang dengan nilai 30 juta poundsterling dan kita belum benar-benar melihat kemampuannya,” sambungnya.

“Tentu saja, ada banyak pemain muda yang sedang dipinjamkan yang mana jadi isu lain. Tapi kalau mereka nantinya kehilangan Costa, itu akan jadi pukulan yang sangat telak. Mereka butuh penyerang tengah lainnya untuk pastinya dan mereka harus mencoba dan memperbaikinya selama bursa transfer nanti.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya