SOLOPOS.COM - Diego Costa akhirnya dibeli Chelse dari Atletico Madrid. Ist/sisibola.com

Solopos.com, LONDON — Chelsea mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk penyerang Diego Costa. Hal ini tercapai seusai The Blues menebus klausul buy-out sang pemain.

Setelah dikait-kaitkan selama beberapa pekan terakhir, Chelsea akhirnya mengumumkan kesepakatan atas transfer Costa. Klub London barat itu menebus klausul buy-out Costa yang disebut-sebut senilai 32 juta poundsterling atau sekitar Rp653 miliar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Chelsea Football Club mengonfirmasi telah tercapainya sebuah kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa, dengan Chelsea menebus klausul buy-out untuk penyerang internasional Spanyol tersebut,” demikian bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Chelsea memang telah lama mengungkapkan ketertarikannya terhadap pemain 25 tahun tersebut. Seperti dilansir detiksport, beberapa kali sang manajer, Jose Mourinho, mengungkapkan hasratnya untuk memboyong sosok yang membukukan 35 gol di Liga Spanyol bersama Atletico musim lalu itu.

Mourinho sendiri memang membutuhkan penyerang baru untuk musim depan, menyusul habisnya kontrak Samuel Eto’o. Apalagi dia juga sebelumnya telah mengungkapkan ketidakpuasannya dengan barisan penyerang Chelsea yang tak satupun bisa mencapai jumlah dua digit gol di Premier League musim lalu.

Costa menjadi sosok penting dalam keberhasilan Atletico menjuarai Liga Spanyol musim lalu. Dia juga berperan mengantarkan Los Colchoneros ke final Liga Champions. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya