SOLOPOS.COM - Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso. dok (JIBI/Solopos/Reuters)


Solopos.com, MADRID
— Gelandang Real Madrid dan internasional Spanyol, Xabi Alonso, kemungkinan bakal segera menjadi incaran tim-tim besar Eropa, seperti Chelsea, Liverpool dan Manchester United. Hal ini menyusul sinyal Madrid, lewat pelatihnya, Carlo Ancelotti, yang mempersilahkannya Alonso pergi.

Kontrak Alonso bersama Madrid bakal berakhir di akhir musim ini. Sebelumnya, dari rumor yang beredar di Spanyol, awal Desember kemarin, Alonso siap memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, sekarang masa depan Alonso kembali diliputi keraguan. Alonso belum menyetujui perpanjangan kontraknya dan Ancelotti pun tak terlalu berharap.

“Klub tak memiliki informasi lebih lanjut terkait perpanjang kontraknya. Tapi jika dia tanda tangan atau tidak, dia tetap pemain kami hingga musim panas 2014 dan jika dia mampu, dia akan dimainkan,” ujar Ancelotti, dilansir Daily Star, Senin (23/12/2013).

Selain itu, Don Carlo, sapaan Ancelotti, juga mengaku bahwa timnya tak memiliki ketergantungan terhadap Alonso.

“Kami memiliki pemain lain yang penting dan bermain setengah musim ini tanpanya dan hasilnya bagus.”

Meski keluar dari Madrid, namun Alonso sepertinya tak akan bingung mencari klub baru. Manchester United, yang kini dibesut David Moyes, dikabarkan tengah mencari pemain yang mampu memperkuat lini tengahnya, semenjak ditinggalkan Paul Scholes. Alonso menjadi pilihan yang cocok bagi Moyes.

Sementara, Liverpool juga dikabarkan menginginkan Alonso kembali. Sementara, Jose Mourinho, yang kini membesut Chelsea, sejak lama mengidolakan Alonso. Mourinho juga pernah bekerja bersama Alonso di Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya