SOLOPOS.COM - Skuat PSIS Semarang. (Twitter.com-psisofficial)

Transfer pemain asing dilakukan PSIS Semarang dengan berkunjung ke tiga negara di Amerika Latin.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang sangat serius membangun kekuatan untuk bersaing di kompetisi Liga 1. Manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar itu bahkan siap mengunjungi tiga negara di kawasan Amerika Latin untuk mengaet atau melakukan transfer pemain asing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebutkan ada tiga negara yang menjadi tujuan timnya untuk mendapatkan jasa pemain asing yang berkompeten. Ketiga negara itu, yakni Chile, Argentina, dan Brazil.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mungkin Januari nanti kami akan ke sana [Chile, Argentina, dan Brazil]. Nanti, kami akan dibantu beberapa pemain asing yang dulu pernah membela PSIS, seperti Julio Lopez, untuk mendapatkan pemain yang berkualitas,” ujar Yoyok saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (9/12/2017).

Yoyok menjelaskan kunjungan ke tiga negara di kawasan Amerika Latin itu memang untuk melihat secara langsung performa pemain yang diincar. Ia tidak mau mendapat pemain asing hanya dari rekomendasi klub atau agen.

“Sejak dulu kami memang lebih senang mencari pemain asing yang baru [belum pernah bermain di klub Tanah Air]. Dulu saat dapat Emanuel de Porras juga langsung dari Argentina. Setelah itu, dia banyak diminati klub-klub lain di Indonesia. Sekarang inginnya juga seperti itu,” imbuh Yoyok.

Yoyok menambahkan di Amerika Latin nanti, pihaknya ingin mencari pemain yang berposisi sebagai striker dan gelandang. Ia ingin kehadiran pemain asing tersebut bisa membuat PSIS Semarang menjadi tim yang disegani di ajang Liga 1.

Selain mendatangkan pemain asing, Yoyok juga akan mempertahankan sebagian besar pemain lama, yang memberikan kontribusi bagi keberhasilan PSIS Semarang lolos ke Liga 1. Meski demikian, jika ada pemain yang ingin bergabung ke tim lain pihaknya pun tidak akan menghalangi.

“Saya justru senang kalau ada pemain kami [PSIS Semarang] yang direkrut tim lain. Itu menandakan kami berhasil membesarkan pemain itu hingga diminati klub lain. Enggak masalah kalau ada pemain yang gabung tim lain, toh di Semarang masih banyak pemain-pemain yang bagus,” beber Yoyok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya