SOLOPOS.COM - Inilah pemain asal AS Monaco yang dibeli MU, Martial. ist/dok

Transfer hari terakhir membuat situasi sibuk. Rooney bahkan penasaran dengan Anthony Martial.

Solopos.com, MANCHESTER— Sejumlah tim Liga Premier sibuk memenuntaskan proses transfer pemain pada deadline day, Selasa (1/9/2015) waktu setempat. Namun, usaha Manchester United membeli penyerang berusia 19 tahun, Anthony Martial, dari AS Monaco menyita perhatian paling besar dari media-media Inggris.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Betapa tidak, Martial yang belum pernah mengantongi cap internasional itu disebut-sebut bakal dibeli United dengan banderol 36 juta poundsterling (Rp778,7 miliar). Tak tanggung-tanggung, harga pemain yang dijuluki titisan Thierry Henry itu bisa melambung hingga 58 juta poundsterling (R1,2 triliun) pada dedline day!

Ekspedisi Mudik 2024

Heboh mengenai transfer Martial di media-merdia Inggris membuat kapten dan penyerang United, Wayne Rooney, penasaran kepada sosok berusia 19 tahun itu.

Rooney merupakan salah satu orang yang tak tahu asal-usul pemain yang mengoleksi 12 gol dan mendulang lima assist untuk Monaco di berbagai kompetisi musim lalu.

Bapak dua anak tersebut bertanya tentang Martial kepada rekan setimnya, Morgan Schneiderlin, yang juga berasal dari Prancis.

“Jujur saja, kemarin [Minggu] di pesawat, Wayne Rooney datang bicara kepadaku dan bertanya siapakah Martinal, karena media Inggris mulai santer membicarakannya,” ujar Schneiderlin, seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa.

“Saya bilang ke dia [Rooney], dia [Martial] pemain bagus dan punya potensi besar, yang bermain bagus di beberapa laga untuk Monaco musim lalu dan mulailah ini semua. Saya bilang ke dia [Rooney], dia [Martial] pemain yang punya teknik dan kekuatan. Dia seperti kecilnya Thierry Henry, meski itu yang membikin perbandingannya adalah media,” sambung Scheniderlin.

Martial diharapkan menambah daya gedor United setelah Rooney yang selama ini dipasang sebagai striker tunggal di era Louis van Gaal gagal mencetak satu pun gol di Liga Premier sejak April lalu.

Kedatangan Martial juga akan menyuplai kekosongan barisan penyerang Setan merah setelah ditinggalkan Robin van Persie, Angel di Maria, Luis Nani, Javier Hernandez, hingga Andan Januzaj musim panas ini. (Hanfiah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya