SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan api di rumah Jalan Sukowati gang 2, Kelurahan Keniten Minggu (24/7/2022). (Istimewa), Kecamatan/Kabupaten Ponorogo,

Solopos.com, PONOROGO — Satu rumah di Jalan Sukowati gang 2, Kelurahan Keniten, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mengalami kebakaran, Minggu (24/7/2022) siang. Dalam kebakaran ini, seorang penghuni rumah tersebut meninggal dunia terbakar.

Korban meninggal dunia dalam kebakaran ini adalah Pairan, 57, pemilik rumah yang terbakar itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

‘’Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu ada tetangga melihat kobaran api dari jendela rumah,’’ kata Kasubsi Penmas Sihumas Polres Ponorogo, Iptu Yayun Sriwiningrum.

Tetangga yang pertama kali melihat kobaran itu adalah Katemi. Saat itu, rumah milik Pairan sudah terbakar. Yayun mengatakan para tetangga langsung berusaha memadamkan kobaran api sambil menungggu mobil pemadam kebakaran datang.

Baca Juga: Klampis Ireng Ponorogo, Tempat Keramat yang Ramai Didatangi saat Pemilu

Dari kejadian itu, Yayun menyebut ada korban jiwa yang tidak lain adalah pemilik rumah sendiri. Korban meninggal dunia dengan kondisi 80 persen tubuhnya mengalami luka bakar.

Selama ini, Pairan hidup sendiri di rumah tersebut dan mengalami stroke.

‘’Korban meninggal dunia karena terjebak kebakaran api. Korban sudah dilarikan ke RSUD Harjono,’’ terang Yayun.

Dia mengatakan api itu berasal dari ruang tamu rumah. Penyebab kebakaran masih terus dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Bejat! Ayah Cabuli Anak Sendiri di Kulonprogo, Pelaku Sudah Ditangkap

Katemi, tetangga Pairan, mengatakan kedua anak korban tidak ada di rumah lantaran sedang bekerja. Satu orang di Kabupaten Cilacap dan satunya lagi bekerja di Ponorogo, tetapi tidak pernah pulang. Kabarnya, anaknya itu bekerja sebagai sopir travel.

Katemi juga mengatakan bahwa sudah dua hari televisi dan lampu di rumah milik korban dinyalakan terus. Sebab korban hanya bisa berbaring di sofa depan televisi.

“Korban dulunya juga merokok, tapi gak tahu sudah berhenti apa belum,” imbuhnya

Jenazah korban baru bisa dievakuasi dari dalam rumah setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Selanjutnya jenazah di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya