SOLOPOS.COM - Kebakaran panti jompo. (Emercom/TASS)

Solopos.com, MOSCOW — Kebakaran dahsyat di sebuah rumah panti jompo telah merenggut nyawa 11 warga lanjut usia. Kebakaran ini terjadi pada pukul 03.00 pagi waktu setempat di Desa Ishbuldino, Rusia.

Kenapa Alat Vital di Film JAV Selalu Disensor?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melansir Daily Star, Rabu (16/12/2020) kebakaran dilaporkan terjadi di rumah House of Mercu di wilayah pegunungan Ural. Puluhan korban mengalami gangguan mobilitas sehingga kesulitan untuk menyelamatkan diri.

Menurut petugas, api berkobar selama tiga jam sebelum layanan darurat bisa memadamkannya.Menurut keterangan juru bicara kementrian darurat Rusia, ada empat orang yang berhasil dievakuasi dari lokasi sebelum datangnya petugas pemadam kebakaran.

Salah satu yang selamat adalah seorang anggota staf, sementara tiga lainnya merupakan warga lanjut usia yang berhasil dibimbing keluar dari rumah kayu satu lantai itu.

Satu-Satunya di Dunia, Youtuber Review HP Selundupan Tokyo

Komite investigasi Rusia telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut. Sementara penyebab kebakaran itu sendiri belum diketahui. Pihak lokal menyatakan keterkejutannya, dengan bergegas memulai penyelidikan dan menahan direktur rumah tersebut.

Setelah adanya penyelidikan kebakaran tersebut, terungkap kondisi buruk di rumah jompo. Rumah tersebut merupakan bangunan kayu satu lantai dengan loteng kecil. Menurut keterangan seorang wanita yang bekerja di pantai jompo itu, rumah tersebut tidak memiliki pintu keluar utama. Semua bagian rumah tersebut ludes terbakar.

Kebakaran Panti Jompo

Staff wanita tersebut mencoba mendorong para penghuni panti untuk keluar melalui jendela. Belum diketahui pasti berapa banyak orang yang tinggal di rumah tersebut.

Ikuti Instruksi Google Maps, Pengemudi Meninggal Beku

Menurut penyelidik, rumah itu terdaftar sebagai organisasi nirlaba yang memberikan amal bagi para lansia. Namun pejabat setempat mengatakan kepada kantor berita lokal, bahwa mereka tidak memiliki hak hukum untuk menyediakan akomodasi semalam bagi orang-orang.

Kebakaran dan ledakan yang tidak sengaja di bangunan tempat tinggal relatif umum terjadi di Rusia. Ini diketahui sebagai akibat dari infrastruktur yang menua dan ketidakpatuhan terhadap standar keselamatan.

Menurut New York Times, musim semi ini sudah terjadi dua kebakaran panti jompo di wilayah Moskow. Kebakaran tersebut telah menewaskan sedikitnya 14 orang. Bulan lalu, anggota parlemen di wilayah selatan tengah Rusia Bashkorostan menyerukan peraturan yang lebih ketat untuk panti jompo.

Harta Karun Misterius Muncul di Pantai, Warga Desa Ini Jadi OKB

Peraturan itu muncul setelah adanya video viral dari salah satu rumah panti jompo yang memaksa penduduk tidur di tempat tidur tanpa adanya kasur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya