SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian menunjukkan lokasi jatuhnya pria lansia dari pohon di Dukuh Krajan, Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Senin (31/1/2022). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Seorang pria lanjut usia di Kabupaten Ponorogo meninggal dunia setelah terjatuh dari pohon dengan ketinggian sekitar 3 meter, Senin (31/1/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Balong, AKP Hariyanto, mengatakan pria yang meninggal dunia setelah jatuh dari pohon tersebut bernama Samuri, 63, warga Dukuh Krajan, Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: 1 Rumah di Ponorogo Roboh Diterjang Angin Puting Beliung

Dari keterangan saksi, kata dia, Samuri awalnya berangkat ke kebun untuk mencari makan kambing. Pria itu kemudian memanjat pohon waru dengan ketinggian sekitar 3 meter di kebun tersebut. “Sesampainya di atas pohon waru itu, korban terpeleset kemudian terjatuh ke bawah,” jelas dia.

Kejadian itu diketahui seorang warga yang kebetulan sedang melewati kebun. Warga bernama Budi itu langsung menolong Samuri. Sesaat setelah jatuh, pria lansia itu masih dalam kondisi hidup dan bernapas, tetapi tidak sadarkan diri.

“Selanjutnya saksi meminta bantuan warga lainnya untuk diangkat ke jalan raya. Pada waktu bersamaan, petugas patroli dari Polsek Balong sedang melewati jalan tersebut,” kata Hariyanto.

Selanjutnya, Samuri dibawa ke mobil patroli dan langsung dibawa ke RSUD Ponorogo. Setelah beberapa saat mendapatkan perawatan di rumah skait, pria itu dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Ditinggal BAB, Sepeda Motor di Teras Ponpes Ponorogo Raib

“Kalau keterangan dari keluarga, korban ini menderita penyakit jantung dan dalam tahap pengobatan. Keluarga korban menerima kejadian tersebut dengan ikhlas sebagai musibah,” terang dia.

Hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga Samuri mengalami serangan jantung setelah jatuh dari pohon itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya