SOLOPOS.COM - ilustrasi tersengat listrik (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Solopos.com, KULONPROGO — Peristiwa tragis menimpa pasangan suami istri atau pasutri asal Pedukuhan Teganing 1, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulonprogo, yakni Sumitro, 72, dan Ngatikem, 62. Pasutri lanjut usia ini tersengat listrik bertegangan tinggi saat akan mencari kayu.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Nengah Jeffry, mengatakan akibat itu sang suami, Sumitro, meninggal dunia. Sementara, sang istri, Ngatikem, mengalami luka bakar cukup serius.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pasutri ini mencari kayu bakar di kebun pada Rabu [9/3/2022]. Ketika menebang pohon, dahan menerjang kabel listrik yang melintas di area kebun. Kabel listrik yang putus kemudian mengenai tubuh Sumitro,” ujar Jeffry, Kamis (10/3/2022).

Baca juga: Pria Ngrampal Sragen Meninggal Diduga Kesetrum Jebakan Tikus di Sawah

Jeffry menambahkan istri Sumitro yang melihat suaminya tersengat listrik, berusaha menolong. Namun sang istri justru ikut tersengat aliran listrik.

“Istri pak Sumitro berniat untuk melepaskan tubuh suaminya dari juntain kabel listrik yang mengenai suaminya. Namun, sang istri justru ikut tersengat aliran listrik,” terang Jeffry.

Baca juga: Waduh! 26 Sekolah di Kulonprogo Diminta Setop PTM

Seorang tetangga korban yang mengetahui kejadian tersebut akhirnya melakukan pertolongan dengan mengaitkan kabel listrik yang menempel tubuh Sumitro dengan sebuah kayu. “Korban atas nama Ngatikem mengalami luka bakar dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sedangkan, korban atas nama Sumitro meninggal di lokasi kejadian,” ujar Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya