SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kisah tragis ini tentang bapak dan anak asal Kartasura Sukoharjo yang tewas tertabrak kereta api di Solo.

Solopos.com, SOLO – Bapak dan anak asal Kartasura, Sukoharjo, Oktavianus Cahyo Saputro dan Santa Caudia, 8, tewas tertabrak Kereta Api (KA) Gajayana yang melintas di kawasan Brengosan, Laweyan, Solo, Jumat (20/3/2015) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keterangan yang dihimpun di Mapolresta Solo, Sabtu (21/3/2015), peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Tubuh bapak dan anak itu tertabrak KA Gajayana jurusan Malang-Jakarta yang berangkat dari Stasiun Solo Balapan.

Akibat kejadian itu, tubuh Cahyo yang beralamat di Tegalsari Lor RT 001/RW 004, Kartasura, Sukoharjo, terseret beberapa meter sedangkan tubuh sang anak yang masih kelas II SD tergeletak di lokasi kejadian.

Sejauh ini belum bisa dipastikan apakah korban murni tertabrak kereta atau sengaja menabrakkan diri ke KA tersebut.

Kapolresta Solo Kombes Pol. Ahmad Lutfi kepada wartawan di Mapolresta Solo mengatakan di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan surat wasiat untuk keluarga.

Menurut Kapolresta, dalam surat itu korban Cahyo minta dikuburkan bersama anaknya dalam satu liang.

Kapolresta menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan keluarga korban dan keluarga menyatakan korban merupakan bapak dan anak. Dikatakan Kapolres, keluarga korban menyatakan Claudia merupakan anak Cahyo dengan Sri Lestari, 30, warga Ngabeyan, Kartasura, namun keduanya telah bercerai.

Selain surat wasiat, kata Kapolresta, ditemukan pula uang Rp7.000, SIM, bukti transfer, serta sandal kedua korban.

Pada bagian lain, pengacara Sri Lestari, Asri Purwanti, saat dihubungi , mengatakan pada Rabu (18/3/2015) lalu, perceraian Cahyo dan kliennya diputuskan di Pengadilan Negeri (PN) Sukoharjo

“Intinya salah satu putusan mengabulkan hak asuh anak berada di tangan Sri Lestari,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya