SOLOPOS.COM - Warga mencari bapak dan anak yang tenggelam di  Bendungan Notopuro, Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (2/8/2022). (Istimewa/BPBD Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Dua orang pemancing meninggal dunia karena tenggelam di aliran sungai Bendungan Notopuro, Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (2/8/2022) sore. Dua orang tersebut merupakan bapak dan anak.

Bapak dan anak yang meninggal tenggelam di Bendungan Notopuro itu bernama Nanang Sutrisno, 40, dan Faiz, 14. Keduanya merupakan warga Desa Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Pilangkenceng, AKP Koco Widodo, mengatakan peristiwa nahas ini bermula dari bapak dan anaknya ini sedang memancing di Bendungan Notopuro. Saat sedang asyik memancing ikan, Faiz terpeleset hingga tercebur ke sungai.

“Karen atidak bisa berenang, bapaknya berusaha menolong dengan ikut terjun ke sungai,” kata dia.

Baca Juga: Membanggakan! Atlet Pencak Silat Ponorogo Raih Emas di Kejuaraan Dunia

Namun, ternyata Nanang Sutrisno juga tidak bisa berenang. Padahal sungai tersebut cukup dalam. Akhirnya kedua korban tenggelam di sungai tersebut.

Warga yang juga sedang memancing pun mencoba menolong kedua korban. Namun, kedua korban tidak berhasil diselamatkan.

Kepala BPBD Kabupaten Madiun, M. Zahrowi, mengatakan saat bapak dan anak itu tenggelam, warga mencoba menolong. Namun, keduanya tidak berhasil diselamatkan.

Baca Juga: Grebeg Suro Ponorogo Sukses Digelar, Bupati: Dukungan Rakyat Luar Biasa

Kemudian tim pencari dari berbagai lembaga melakukan penyisiran di lokasi. Jasad bapak dan anak itu kemudian berhasil ditemukan pada pukul 16.30 WIB.

“Setelah berhasil dievakuasi, kedua jasad korban langsung dibawa ke rumah duka,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya