SOLOPOS.COM - Lokasi bocah 12 tahun tewas tenggelam di Banyuwangi, Jawa Timur. (Suara.com-Suaraindonesia)

Solopos.com, MALANG — Peristiwa mengenaskan dialami FA, gadis berusia 12 tahun asal Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ia tenggelam di kolam pemandian orang dewasa.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (6/12/2021) sekitar pukul 12.00 WIB di Kolam Renang Muncing Desa Ringinputih. Bocah itu tenggelam di kolam renang dewasa saat beradu menyelam bersama teman-temannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti disampaikan Kapolsek Muncar AKP Imron, saat itu FA bersama teman-temannya sedang mandi bersama. Mereka bermain adu kuat menyelam di kolam.

“Saat itu korban bersama temannya beradu selam, siapa yang paling kuat bertahan di dalam air dia yang menang,” kata Imron, seperti dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Selasa (8/12/2021).

Baca juga: Demi Ini, Korban Erupsi Semeru Jadi Penunjuk Jalan Tim Rescue

Namun saat teman lainnya menampakkan diri ke permukaan, gadis Banyuwangi itu masih berada di dalam air. Setelah itu korban justru muncul dalam posisi mengambang.

“Korban justru tak menampakkan diri dan mengambang di dasar kolam untuk orang dewasa tersebut,” katanya.

Teman korban sontak kebingungan dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Baca juga: Pejabat PDAM Jadi Tersangka Korupsi, Ini Komentar Wali Kota Madiun

“Warga yang berada di lokasi segera memberi pertolongan. Sempat diberi pertolongan pertama, namun korban tetap tak sadarkan diri,” ujar dia.

Gadis tersebut kemudian dilarikan ke Puskesmas Muncar, Banyuwangi. Namun nahas, nyawa korban tak bisa terselamatkan.

“Pihak keluarga menerima kematian korban, kendati demikian kasus ini diserahkan dan masih akan diselidiki pihak Polresta Banyuwangi,” katanya menegaskan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya