SOLOPOS.COM - Ungkapan duka cita untuk korban tragedi Itaewon, Korea Selatan. (Twitter)

Solopos.com, SOLO-Cuitan terkait tragedi pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan, memenuhi lini masa Twitter pada Minggu (30/10/2022), alhasil jadi trending topic di Twitter. Hingga Minggu pukul 13.30 WIB sudah ada 1,17 juta tweet menggunakan kata Itaewon.

Sedikitnya 149 orang meninggal terhimpit ketika kerumunan orang yang merayakan Halloween berdesak-desakan di sebuah gang pusat kehidupan malam di Seoul, ibu kota Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022) malam, kata pihak berwenang. Dalam tragedi yang terjadi di distrik Itaewon itu, 150 orang juga mengalami luka akibat tergencet, kata Choi Sung-beom, kepala departemen pemadam kebakaran Yongsan, di lokasi kejadian.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Di antara korban luka, banyak di antaranya yang berada dalam keadaan kritis dan sedang diberi perawatan darurat, kata para pejabat. Banyak orang yang berpesta dilaporkan mengenakan topeng dan kostum Halloween. Insiden tersebut terjadi pada sekitar pukul 22.20 waktu setempat (20.20 WIB).

Baca Juga: Ada Tragedi Itaewon Korsel, SM Entertainment Batalkan Pesta Halloween

“Banyak orang terjatuh saat festival Halloween, dan ada banyak korban,” kata Choi.

Tak sedikit warganet mengucapkan turut berduka cita atas tragedi pesta Halloween di Itaewon, Korsel, sehingga jadi trending topic di Twitter pada Minggu. “Pray for Itaewon semoga ini yang terakhir kalinya. Rest In Peace untuk para korban,” tulis @leedonghyuck6_ seperti dikutip dari Twitter pada Minggu (30/10/2022)..

“Tragedi Itaewon yg niatnya pamit mau party halloween malah jadi nightmare gini gimana coba keluarga mereka… Sampe berjejer di pinggir jalan gitu cuyy korbannya gilak ga tu sepadet apa di sana,” cuit @attariqsabri.

Baca Juga: Thread Kisah Horor di Twitter, Cocok Dibaca saat Halloween

“Tragedi Itaewon… ini yg paling nyesek sih, betapa putus asanya petugas sampe minta bantuan warga buat bantu CPR,” cuit @juontor.

“Pray for Itaewon, 29 Oktober 2022, ngeliat video ini ikut ngerasa sesek dan pusing juga, tumpuk-tumpukan kek zombie,” cuit @heedaaa.

“Berdasarkan laporan yg disiarkan berita setempat, kebanyakan yg meninggal di insiden #halloween Itaewon semalam adalah org2  yg masih berumur 20-an. Masih pada muda2 banget. Rest In Peace. Pray For Itaewon,” cuit @f12xos.

Baca Juga: KBRI: Tak Ada WNI Korban Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan

Tak sedikit pula warganet mengingatkan tragedi Kanjuruhan yang juga terjadi di bulan Oktober seperti tragedi pesta Halloween Itaewon yang jadi trending topic di Twitter. “Dari Kanjuruhan hingga Itaewon, bener2 oktrouble. Rest in peace,” tulis @fiddinroyan.

“1 Oktober di Kanjuruhan, 30 Oktober di Itaewon,” cuit @dindadi_.

Baca Juga: Tayang di Netflix, Ini Rekomendasi Drama Korea Terbaik

“Nangis baca beritanya. Pray for Itaewon. Rest in Peace,” cuit @tanyakanrl.

Ada pula warganet mengutuk pengunjung yang masih asyik berpesta pada sudah banyak korban berjatuhan. “Serem bngt orang2 ini gak ada empati sama respect nya sama sekali sama korban. Astagfirullah. Malah asik  nyanyi sama joget2 padahal di depan mata mereka banyak korban yg meninggal dan luka2. Gak warass. Pray for Itaewon. Rest in Peace,” tulis @uviinn.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya