SOLOPOS.COM - Foto Simpang Tiga Jalan Sumarwi menuju arah Jalan Brigjend Katamso, Wonosari saat siang hari. Traffic light tersebut sudah sudah mati sebelum pukul 20.00 WIB. JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Foto Simpang Tiga Jalan Sumarwi menuju arah Jalan Brigjend Katamso, Wonosari saat siang hari. Traffic light tersebut sudah sudah mati sebelum pukul 20.00 WIB.
JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

GUNUNGKIDUL-Lampu pengatur lalu lintas di Jalan Brigjen Katamso Wonosari tidak berfungsi sehingga membahayakan pengendara kendaraan bermotor. Jalan sepanjang sekitar 500 meter tersebut sejatinya jalur searah dari pukul 06.00-20.00 WIB, namun sebelum batas waktu berakhir traffic light dari sisi timur maupun barat tidak berfungsi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari pantauan Harianjogja.com setidaknya sejak satu pekan ini traffic light sudah menyala kuning sebelum waktunya sejak pukul 19.00 WIB. Sehingga pengendara dari timur atau Simpang Tiga Jalan Sumarwi yang hendak menuju Alun-Alun Wonosari menerabas Jalan Katamso.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Endar Isniyanto mengakui kurang berfungsinya traffic light di Jalan Katamso dan menyebabkan kecelakaan. Seperti kecelakaan tabrakan motor yang terjadi Rabu (29/5), sekitar pukul 19.40 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut. Eko Setiawan, 18, pengendara Sepeda motor GL Max bernomor polisi L 5708 XL mengalami luka parah dibagian mulut hingga mengalami pendarahan, setelah bertabrakan dengan motor Smash AB 5451 DW yang dikendarai oleh Danil Restuta, 18, warga Baleharjo, Wonosari.

“Karena salah satunya melawan arus, yang dari arah timur menyangka lampu kuning sudah diperbolehkan lewat padahal belum waktunya,” kata Endar, Senin (3/6)

Endar mengatakan, pihak kepolisian sudah mengirimkan surat dua kali kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) untuk diperbaiki. “Tapi sampai saat ini belum ada realisasi,” katanya.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dishubkominfo Gunungkidul Ikrar Subarno saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahuinya jila ada traffic light Jalan Brigjen Katamso bermasalah. “Nanti saya akan cek terlebih dahulu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya