Solopos.com, PEKALONGAN — Memperingati tradisi Syawalan usai Lebaran 2022 Pemerintah Kota Pekalongan bersama Komunitas Sedulur Balon Kota Pekalongan, Jawa Tengah menggelar festival Ballon Attraction Pekalongan 2022, sebagai sarana menyambung persaudaraan antar anggota komunitas.

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sebanyak 32 komunitas balon ikut dalam festival Balloon Attraction Pekalongan 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (8/5/2022).

 

Sejumlah warga menyaksikan balon udara yang ditambatkan di tanah saat Balloon Attraction Pekalongan 2022 di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (8/5/2022). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Baca Juga: Peringatan! Terbangkan Balon Udara Secara Liar Bisa Dikenai Sanksi

Festival Balloon Atraction Pekalongan 2022 menjadi ruang kreasi komunitas untuk melestarikan tradisi menerbangkan balon udara dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan.

Ketentuan dalam penyelenggaraan festival Balloon Atraction Pekalongan 2022 ini di antaranya balon harus ditambatkan dan peserta menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyeberan Covid-19.

 

 Memperingati tradisi Syawalan usai Lebaran 2022, Komunitas Sedulur Balon Pekalongan mengadakan silaturahmi antar warga pegiat balon dengan menerbangkan balon ke udara yang ditambatkan di tanah. (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Festival Balloon Atraction Pekalongan 2022 menjadi ruang kreasi komunitas untuk melestarikan tradisi menerbangkan balon udara dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan. (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi