SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com) – Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo menutup tempat pembuangan sampah (TPS) di pinggir jalur keluar Terminal Kartasura. Relokasi TPS diserahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo.

Koordinator Terminal Kartasura, Sumaryadi, mengatakan penutupan TPS itu berlangsung Senin (6/6). Dia menjelaskan pihaknya langsung melanjutkan keluhan warga mengenai keberadaan sampah yang meluber ke jalan jalur keluar bus di bagian selatan terminal. “Dari aduan warga, kami mengirim surat ke UPTD DPU Kartasura dan DPU Sukoharjo dan Senin sudah kami tutup,” jelasnya saat ditemui di kantornya, Selasa (7/6).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dia memaparkan relokasi TPS itu telah diserahkan ke DPU Sukoharjo. “Kami tidak tahu solusi pengalihan tempat pembuangan sampah yang diambil DPU, yang jelas kami telah sikapi keluhan warga,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, muncul dampak atas penutupan TPS itu. Sejumlah warga di sekitar terminal mulai mengalihkan pembuangan sampah ke lokasi TPS yang berada di sebelah barat Terminal Kartasura lama. Namun, sejumlah warga telah mengantisipasi hal itu.

Sebelumnya, keluhan warga mengenai keberadaan sampah itu mengundang respons Anggota Komisi III DPRD Sukoharjo, Parwanto. Dia mengatakan penggunaan TPS itu tak sesuai peruntukan. Dia memaparkan kondisi sampah telah meluber ke jalan dan mengganggu sirkulasi kendaraan, termasuk bus dari terminal. Selain itu, dia mengatakan warga terganggu lantaran sampah mengganggu kenyamanan warga.

strong>ovi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya